Senin 20 Apr 2020 23:31 WIB

Cara Erwin Gutawa dan Tulus Kenang Glenn Fredly

Erwin Gutawa dan Tulus mengenang Glenn Fredly di Konser Orkestra dari Rumah.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Glenn Fredly (Dok). Erwin Gutawa dan Tulus mengenang Glenn Fredly di Konser Orkestra dari Rumah.
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Penyanyi Glenn Fredly (Dok). Erwin Gutawa dan Tulus mengenang Glenn Fredly di Konser Orkestra dari Rumah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komponis Erwin Gutawa bersama 50 musisi orkestra dan Tulus menggelar konser amal streaming bertajuk “Orkestra dari Rumah” pada Ahad (19/4) malam. Konser yang didedikasikan untuk para tenaga medis itu juga berlangsung haru kala mereka membawakan lagu “Kasih Putih” demi mengenang mendiang Glenn Fredly.

Lagu “Kasih Putih” merupakan lagu terbaik dan terpopuler Glenn Fredly yang diciptakan oleh Yovie Widianto. Lagu yang menceritakan tentang cinta dan harapan yang tulus itu kian terasa sembilu saat dinyanyikan oleh Tulus dengan iringan orkestra yang indah.

Baca Juga

“Lagu ini kami dedikasikan untuk mendiang Glenn yang telah berpulang,” kata Tulus sesaat sebelum bernyanyi.

Usai lagu tersebut, Erwin kembali menyampaikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya salah satu musisi terbaik tanah air tersebut. Bagi Erwin, Glenn bukan hanya sekadar musisi yang piawai bernyanyi, namun juga aktivis yang lantang memperjuangkan kemanusiaan dan kesejahteraan musisi.

 

“Glenn bukan hanya musisi yang nyanyinya enak atau jago nulis lagu. Ia aktif memperjuangkan masalah kemanusiaan, kebangsaan, serta kesejahteraan musisi dan industri musik secara umum,” kata Erwin.

Dia pun kemudian mengajak penonton untuk mendoakan Glenn tenang di sisi Tuhan. Erwin percaya meski Glenn kini telah tiada, namun karya-karya musiknya akan selalu dikenang dan abadi.

"Kita yakin karyanya Glenn akan selalu terkenang sampai kapanpun," ungkap Erwin.

Total ada enam lagu yang dibawakan pada konser “Orkestra dari Rumah”. Lagu-lagu terbaik Tulus seperti “Cahaya”, “Sepatu”, dan “Manusia Kuat” juga dibawakan dalam konser tersebut. Selain itu, tembang "Setia" dan "Damai Bersama=Mu" yang dipopulerkan oleh Chrisye juga diaransemen ulang menjadi terdengar kian syahdu.

Konser yang berlangsung selama 40 menit itu disiarkan melalui platform Loket. Hasil penjualan tiket dari konser ini akan didonasikan untuk membantu menangani virus Covid-19 yang masih mewabah di Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement