Selasa 21 Apr 2020 09:32 WIB

Sebaran Covid-19 Merata di Semua Kecamatan Kota Tasikmalaya

Kasus Covid-19 di Tasikmalaya yang tertinggi berada di dua kecamatan.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Nur Aini
Data persebaran kasus Covid-19 di Kota Tasikmalaya hingga Selasa (21/4).
Foto: Gugus Tugas Covid-19 Kota Tasikmalaya
Data persebaran kasus Covid-19 di Kota Tasikmalaya hingga Selasa (21/4).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Gugus Tugas Percepatan Penangnan Covid-19 Kota Tasikmalaya mencatat penyebaran kasus itu merata di seluruh wilayah kecamatan. Tercatat di setiap kecamatan terdapat kasus Covid-19, baik OTG, ODP, PDP, maupun pasien positif yang diketahui melalui tes swab atau uji cepat (rapid test).

Wakil Wali Kota Tasikmalaya, Muhammad Yusuf mengatakan, dari 10 kecamatan di wilayahnya kasus Covid-19 tertinggi berada di Kecamatan Tawang dan Cihideung. Dua kecamatan itu berada di wilayah pusat Kota Tasikmalaya.

Baca Juga

"Yang terbanyak (kasus pasien positif) ada di Tawang dan Cihideung," kata dia, Selasa (21/4).

photo
Data persebaran kasus Covid-19 di Kota Tasikmalaya hingga Selasa (21/4). - (Gugus Tugas Covid-19 Kota Tasikmalaya)

Berdasarkan data yang dirilis Gugus Tugas Covid-19 Kota Tasikmalaya pada Selasa pagi, di Kecamatan Tawang terdapat 11 pasien positif Covid-19, sebanyak lima orang diketahui melalui tes swab dan enam orang melalui rapid test. Sementara di Kecamatan Cihideung terdapat sembilan orang pasien positif, yang seluruhnya diketahui melalui rapid test.

Yusuf mengatakan, pihaknyak akan lebih fokus melakukan sosialisasi di dua wilayah itu. Diharapkan, warga dapat mengindahkan imbauan yang diarahkan pemerintah.

Berdasarkan data hingga Selasa, terdapat 29 pasien positif di Kota Tasikmalaya. Sebanyak tujuh orang dinyatakan positif setelah melalui tes swab dan 22 orang melalui rapid test. Dari data itu, lima orang pasien positif Covid-19 telah dinyatakan sembuh, dua meninggal dunia, dan sisanya masih menjalani perawatan.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement