Selasa 21 Apr 2020 13:27 WIB

Cinta Laura Serukan Gerakan Pakai Masker

Cinta Laura berpartisipasi menyerukan Gerakan Memakai Masker (Gemas) Indonesia.

Rep: Mabruroh/ Red: Nora Azizah
Cinta Laura berpartisipasi menyerukan Gerakan Memakai Masker (Gemas) Indonesia.
Foto: Instagram @claurakiehl
Cinta Laura berpartisipasi menyerukan Gerakan Memakai Masker (Gemas) Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Raden Ajeng (RA) Kartini lahir pada 21 April 1879 di Mayong, Jepara. Perjuangannya untuk menempuh pendidikan tinggi hingga memperjuangkan hak emansipasi perempuan, membuatnya menjadi salah satu sosok perempuan yang banyak dikagumi.

Salah satunya adalah aktris Cinta Laura Kiehl yang memaknai hari lahir Kartini dengan memposting foto sosok-sosok Kartini masa kini. Di akun sosial Instagramnya, Cinta mengunggah foto bersama perempuan-perempuan militer dalam gerakan melawan Covid-19.

Baca Juga

"Kartini-kartini masa kini bersama melawan Covid-19" tulis Cinta Laura pada akun instagram pribadinya hari ini, Selasa (21/4).

Memperingati Hari Kartini, Cinta mencoba berpartisipasi dalam gerakan #gemasindonesia atau Gerakan Memakai Masker. Baginya, Kartini masa kini bisa digambarkan dengan turut membantu melawan Covid-19. Dengan memakai masker, maka bisa turut membantu melawan Covid-19.

Menurut pelantun lagu "Oh Baby" itu, perempuan adalah sosok yang hebat. Dalam sudut pandangnya, perempuan memiliki kemampuan untuk menjadi pemimpin bagi hidup mereka sendiri, termasuk mengambil segala keputusan untuk hidupnya, serta menggapai apapun yang mereka inginkan dalam hidupnya.

Bagi Cinta, perempuan adalah sosok yang tangguh, memiliki berbagai keterampilan, tekun, dan memiliki kuasa. "Women are strong, skillful, determined and important, if we (women) intimidate you, that's your weakness," tuli Cinta.

Karena itu, Cinta berpesan untuk saling memberikan semangat satu sama lain sesama perempuan. "May we continue to support one another and help each other grow. Happy Kartini Day, everyone!," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement