Jumat 24 Apr 2020 16:01 WIB

Bank Banten Siap Merger ke Bank BJB

Merger Bank Banten dan Bank BJB akan memperkuat perbankan nasional

bank bjb
Foto: Istimewa
bank bjb

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Bank BJB segera mempersiapkan tahapan bergabungnya (merger) Bank Banten ke Bank BJB. Rencana bergabungnya Bank Banten ke Bank BJB ditandai dengan penandatanganan Letter of Intent (LOI) oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Gubernur Banten Wahidin Halim, Bank BJB, Kamis (23/4).

Bank BJB akan berkoordinasi dengan Bank Banten dalam mempersiapkan tahapan-tahapan yang perlu dilakukan oleh kedua belah pihak. Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi mengatakan, langkah awal yang akan dilakukan Bank BJB adalah menyiapkan due diligence.

Yuddy menyatakan, proses tersebut akan dilakukan secara cermat, professional, dan independen. ‘’Sinergi bisnis tentunya akan dilakukan dengan teliti dan hati-hati. Penggabungan ini dipastikan akan member penguatan perbankan nasional dan menjaga stabilitas sistem keuangan,’’ ujar Yuddy dalam siaran pers yang diterima Republika, Jumat (24/4).

Dalam upaya memuluskan rencana penggabungan tersebut, pihaknya pihaknya memohon dukungan dari seluruh stakeholders. Yakni , pemegang saham, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia (BI), dan masyarakat. Yuddy optimistis, rencana penggabungan tersebut dapat terwujud.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement