29 Ramadhan 1442

Turki Kirim Bantuan Medis ke Palestina

Sabtu , 25 Apr 2020, 12:44 WIB Reporter :Kamran Dikarma/ Redaktur : Esthi Maharani
Warga Palestina memproduksi pakaian pelindung di sebuah pabrik jahit kecil di Kota Gaza,
Warga Palestina memproduksi pakaian pelindung di sebuah pabrik jahit kecil di Kota Gaza,

REPUBLIKA.CO.ID, RAMALLAH -- The Turkish Cooperation and Coordination Agency (TIKA) menyerahkan bantuan paket perawatan medis dan personal kepada Kementerian Kesehatan Palestina pada Jumat (24/4). Hal itu diharapkan dapat membantu Palestina menangani pandemi Covid-19.

Dilaporkan laman Anadolu Agency, bantuan yang diberikan TIKA berupa alat uji Covid-19, masker, pakaian khusus, dan peralatan dasar lainnya. Menteri Kesehatan Palestina Mai Al-Kaileh menerima langsung bantuan tersebut.

Al-Kaileh menyampaikan terima kasih kepada pemerintah dan rakyat Turki. Koordinator TIKA untuk Palestina Ahmet Refik Centinkaya menekankan persahabatan antara kedua negara. Dia menegaskan bahwa Turki akan selalu mendukung rakyat Palestina dalam perjuangannya melawan pendudukan Israel.

Pada Rabu (22/4) lalu, Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) menggelar pertemuan luar biasa untuk membahas langkah-langkah penanganan pandemi Covid-19. Dalam pertemuan itu Turki menerima permintaan Palestina untuk bantuan medis. Saat itu pula Turki mengumumkan paket bantuan untuk Palestina.

Hingga berita ini ditulis, Palestina memiliki 480 kasus Covid-19 dengan dua korban meninggal. Terdapat 91 pasien yang berhasil pulih setelah menjalani perawatan.

 

widget->kurs();?>