Senin 27 Apr 2020 11:48 WIB

Kembali Pulih, Menhub Mulai Ikut Rapat Bersama Jokowi

Ini pertama kali Budi mengikuti rapat bersama presiden setelah sembuh dari Covid-19.

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Ratna Puspita
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi
Foto: Antara/Wahyu Putro A
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi kembali mengikuti rapat intern kabinet bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi), Senin (27/4). Rapat jarak jauh ini diikuti Budi dari kediamannya. 

Keikutsertaan Budi dalam rapat bersama Presiden Jokowi ini merupakan yang pertama ia lakukan setelah dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan diizinkan pulang ke rumah untuk melakukan isolasi mandiri. "Beliau (Menhub) sudah sehat dan sekarang ikut rapat intern kabinet. Ini kami masih rapat intern," ujar Menteri Sosial Juliari Batubara mengonfirmasi keadaan Menhub Budi yang kembali pulih. 

Baca Juga

Juliari pun berharap Budi Karya bisa sepenuhnya sehat dan kembali beraktivitas seperti biasa serta kembali memimpin Kementerian Perhubungan. Seperti diketahui, jabatan Menhub saat ini diwakilkan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. 

"Semoga beliau sehat terus. Ini pertama kalinya beliau ikut rapat kabinet," ujar Juliari. 

photo
Menteri Sosial Juliari P. Batubara - (Republika/Putra M. Akbar)

Budi Karya telah menjalani perawatan Covid-19 sejak pertengahan Maret lalu. Pihak Istana Kepresidenan mengumumkan bahwa Menhub Budi positif terinfeksi virus corona pada 14 Maret 2020. Sejak itu, Budi Karya tidak aktif untuk sementara waktu dari aktivitas pemerintahan. 

Sebelumnya, dalam rapat kerja dengan Komisi V DPR, Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sempat menyampaikan bahwa kondisi Menhub Budi makin membaik. Luhut pun mengaku telah menganjurkan Menhub Budi untuk terus berkomunikasi juga dengan para pejabat eselon satu. Dengan begitu, menurut dia, Menhub Budi dapat kembali aktif memimpin Kemenhub. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement