Selasa 28 Apr 2020 00:16 WIB

Indonesia Terima 479 Ribu Alat Tes Reagen PCR

Alat tes reagen PCR didatangkan dari Korea Selatan dan juga Cina.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Esthi Maharani
Sekitar 400 ribu tes PCR dari Tiongkok. tiba di Bandar Udara Soekarno-Hatta.
Foto: dok. BNPB
Sekitar 400 ribu tes PCR dari Tiongkok. tiba di Bandar Udara Soekarno-Hatta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia telah mendatangkan 479 ribu alat tes reagen untuk memeriksa virus corona. Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengatakan, alat tes tersebut didatangkan dari Korea Selatan dan juga Cina. 

“Dapat kami laporkan bahwa dalam beberapa hari terkahir, Gugus Tugas telah menerima sebanyak 479.000 reagen PCR yang berasal dari 2 negara yakni Korsel dan RRT,” kata Doni saat konferensi pers, Senin (27/4).

Alat tes reagen itupun kemudian didistribusikan ke sejumlah provinsi. Namun, kata Doni, pada tahap pertama, alat tes reagen yang baru saja didatangkan tersebut baru bisa diambil oleh provinsi yang ada di Pulau Jawa pada Sabtu-Ahad lalu.

“Untuk tahap pertama, reagen yang telah kita datangkan baru bisa diambil oleh provinsi yang ada di Pulau Jawa pada Sabtu-Minggu lalu. Kami sampaikan terimakasih kepada para Gubernur yang telah tugaskan staf untuk mengambil reagen langsung di gudang di Soetta,” ujar dia.

Sedangkan untuk alat pelindung diri (APD) bagi tim medis sudah terdistribusi sebanyak 1.305.800 unit ke berbagai daerah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement