Rabu 29 Apr 2020 11:25 WIB

FKAPHI Optimistis Haji Tahun Ini Bisa Diselenggarakan

Forum alumni petugas haji siap membantu penyelenggaraan ibadah haji tahun ini.

Rep: Ali Yusuf/ Red: Muhammad Hafil
FKAPHI Optimistis Haji Tahun Ini Bisa Diselenggarakan. Foto: Seragam petugas haji Indonesia 2019
Foto: Republika TV/Muhammad Hafil
FKAPHI Optimistis Haji Tahun Ini Bisa Diselenggarakan. Foto: Seragam petugas haji Indonesia 2019

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Forum Komunikasi Alumni Petugas Haji Indonesia (FKAPHI) optimis haji tahun ini dapat diselenggarakan. Semua anggota FKAPHI siap membantu pemerintah sukseskan penyelenggaraan haji.

"Kalau FKAPHI masih optimis haji diselenggarakan tahun ini dan tetap komitmen mendukung pemerintah untuk mempersiapkan persiapannya," kata Ketua PB FKAPHI Affan Rangkuti saat dihubungi, Rabu (29/4).

Baca Juga

Affan mengatakan di tengah pandemi ini jika haji tahun ini dapat diselenggarakan, maka akan ada beberapa skernario yang akan dijalnkan. Tentunya skenario sudah dibahas secara matang oleh pemerintah melalui Kementerian Agama.

"Apakah nanti dengan skenario satu kuota penuh maupun skenario dua kuota separuh," katanya.

 

Affan memastikan apapun yang berkaitan dengan petugas haji, sesuai hasil rakornas FKAPHI tanggal 19 April 2020 diputuskan alumni petugas siap bertugas. Meski tidak dibayar semua petugas rela mewakafkan tenaganya membantu pemerintah suskeskan penyelenggaraan haji.

"Tak perlu diberikan honor tak masalah asal tahun ini haji sukses berlangsung dan jamaah nyaman dan aman dalam beribadah nantinya," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement