Rabu 29 Apr 2020 20:31 WIB

Tunangan PM Inggris Boris Johnson Lahirkan Bayi Laki-Laki

Tunangan Johnson, Carrie Symonds, baru saja melahirkan seorang bayi laki-laki

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Christiyaningsih
Tunangan Johnson, Carrie Symonds, baru saja melahirkan seorang bayi laki-laki. Ilustrasi.
Foto: Vickie Flores/EPA
Tunangan Johnson, Carrie Symonds, baru saja melahirkan seorang bayi laki-laki. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson baru saja memiliki seorang anak laki-laki. Tunangan Johnson, Carrie Symonds telah melahirkan seorang bayi laki-laki di sebuah rumah sakit di London pada Rabu (29/4) pagi.

"Perdana Menteri dan Nona Symonds sangat senang mengumumkan kelahiran bayi laki-laki yang sehat di rumah sakit London awal pagi ini. Ibu dan bayinya dalam keadaan sehat," ujar juru bicara perdana menteri.

Baca Juga

Johnson dan Symonds mengucapkan terima kasih kepada tim persalinan Layanan Kesehatan Nasional (NHS) yang telah membantu proses persalinan dengan baik di tengah pandemi virus corona. Hingga saat ini, Johnson beserta tunangannya belum mengumumkan nama untuk anak mereka.

Johnson baru kembali bekerja pada Senin lalu setelah dinyatakan sembuh dari infeksi virus corona. Belum diketahui apakah dia akan mengambil cuti ayah karena situasi Inggris saat ini sedang mengalami pandemi corona yang lebih buruk dari wabah influenza pada 1918.

Sejumlah menteri dan politisi mengucapkan selamat atas kelahiran anak laki-laki Johnson tersebut. Salah satunya adalah Menteri Keuangan Rishi Sunak dan Pemimpin Partai Buruh Keir Starmer. "Senang mendengar Downing Street mendapatkan penduduk baru," ujar Sunak.

Symonds dan Johnson telah hidup bersama di Downing Street sejak dia menjadi perdana menteri pada Juli. Pada Februari lalu, pasangan ini mengumumkan bahwa mereka sedang menanti kelahiran anak pertama.

Beberapa pemimpin Inggris memiliki bayi ketika mereka sedang menjabat. Istri David Cameron, Samantha, melahirkan putri mereka Florence pada 2010. Istri Tony Blair, Cherie, melahirkan putra mereka Leo pada 2006. Sebelum itu Frances, istri John Russell, seorang politisi Whig dan Liberal abad ke-19, melahirkan dua anak pada tahun 1848 dan 1849 ketika ia masih menjabat.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement