Kamis 30 Apr 2020 13:44 WIB

Liga Teluk Arab Dapat Lampu Hijau Digelar Agustus

Dampak corona, Liga Teluk Arab ditunda setelah memainkan 19 laga musim berjalan.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Liga Teluk Arab (Ilustrasi).
Foto: EPA/Dave Hunt
Liga Teluk Arab (Ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kompetisi Sepak Bola Liga Teluk Arab telah mendapat lampu hijau dari otoritas terkait. Liga ini akan digelar kembali pada Agustus mendatang.

Pengumuman itu dibuat Rabu (29/4) malam dalam pernyataan bersama dengan asosiasi sepak bola. Ini mengkonfirmasi bahwa semua liga sepak bola yang berada di bawah naungannya dapat digelar kembali bulan Agustus. 

Kompetisi sepak bola, termasuk Liga Teluk Arab dan Divisi I, telah ditangguhkan tanpa batas waktu sejak 15 Maret karena Uni Emirat Arab (UEA) berusaha membatasi penyebaran virus corona.

"Liga Pro UEA sedang menindaklanjuti dengan otoritas UEA terkait perkembangan terbaru tentang pandemi Covid-19 dan kerja keras yang dilakukan untuk melindungi semua anggota masyarakat," tulis pernyataan liga. “Setelah menganalisis situasi dengan pihak berwenang terkait, Liga Pro UEA telah memutuskan, dalam koordinasi dengan Asosiasi Sepak Bola UEA, rencana untuk kompetisi yang akan dilanjutkan pada Agustus 2020.

Liga Teluk Arab ditunda setelah memainkan 19 laga musim berjalan, yang berarti masih ada tujuh pertandingan tersisa untuk dimainkan. Saat ini, Shabab Al Ahli Dubai memimpin klasemen, unggul enam poin dari peringkat kedua Al Ain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement