Kamis 30 Apr 2020 15:16 WIB

Jokowi Kembali Minta Pusat dan Daerah Satu Visi Lawan Corona

Presiden Jokowi kembali meminta pemeritah pusat dan daerah satu visi lawan corona.

Rep: Dessy Suciati Saputri / Red: Bayu Hermawan
Presiden Joko Widodo
Foto: Lukas/ANTARA FOTO
Presiden Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali meminta pemerintah daerah untuk memiliki satu visi, arah dan kebijakan dengan pemerintah pusat, dalam menghadapi pandemi Covid 19 saat ini. Hal ini disampaikannya saat meresmikan pembukaan Musrenbangnas 2020 melalui video conference di Istana Merdeka, Kamis (30/4).

"Kita sedang bekerja dalam kondisi tekanan yang luar biasa. Karena itu dibutuhkan sinergi yang kuat, kerjasama yang terjalin erat antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah mulai dari pemerintah pusat dan pemeritah provinsi, pemerintah kabupaten dan kota sampai pemerintah desa harus berjalan dalam satu visi, satu arah, satu kebijakan yang solid," ujar Jokowi.

Baca Juga

Jokowi meminta seluruh pihak agar memperbaiki dan melakukan evaluasi bersama jika terjadi masalah di lapangan. Sebab, lanjutnya, tak ada satupun negara di dunia ini yang terdampak covid benar-benar siap menghadapi wabah ini. 

Presiden pun yakin, dengan sinergi yang solid antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah, maka berbagai dampak dari pandemi ini dapat diatasi bersama. "Masyarakat rentan terdampak tertangani dengan baik dan kita bisa melawati badai ini dengan selamat," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement