Sabtu 02 May 2020 09:39 WIB

Liga Primer Inggris Terus Cari Cara Selesaikan Kompetisi

Beberapa alasan dipandang tidak akan cocok digunakan di Liga Inggris.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Logo Liga Primer Inggris
Foto: premierleague.com
Logo Liga Primer Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sebanyak 20 klub Liga Primer Inggris sedang mencari sejumlah cara untuk 'Project Restart' dalam konferensi video pada Jumat (1/5) waktu setempat. Alhasil, nantinya akan diadakan pemungutan suara pada 8 Mei demi memastikan nasib kompetisi 2019/2020.

"Klub-klub menegaskan kembali komitmen mereka untuk menyelesaikan musim 2019/2020, menjaga integritas kompetisi, dan menyambut dukungan pemerintah," demikian pernyataan tersebut dilansir ESPN, Sabtu (2/5).

Opsi lanjutan Liga Primer Inggris musim ini, yang menyisakan sembilan sampai 10 pertandingan di tempat netral, menjadi salah satu topik yang paling banyak diperdebatkan dalam diksusi tersebut. Kemungkinan melanjutkan liga di tempat netral mengambil sebagian porsi pembicaraan dalam konferensi video, terutama karena ada beberapa klub tidak nyaman dengan kemungkinan tersebut.

Untuk menyelesaikan kompetisi paling elite di Negeri Ratu Elizabeth di balik pintu tertutup, beberapa alasan dipandang tidak akan cocok digunakan. Bagian penting dari perundingan adalah berusaha menuntaskan diskusi soal pertandingan secara tertutup dan di tempat netral.

Namun, ESPN mengklaim instruksi tegas dari pemerintah sangat diperlukan untuk menemukan jalan yang jelas ke depan tentang nasib Liga Primer. Setelah itu, baru disediakan pemungutan suara tentang apakah dan bagaimana musim seharusnya terjadi.

Sementara itu, pemerintah telah membentuk sebuah kelompok medis untuk membantu jalannya kompetisi Liga Primer. "Selanjutnya, prioritas Liga Primer adalah kesehatan dan keselamatan para pemain, pelatih, manajer, staf klub, pendukung, dan masyarakat luas."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement