Ahad 03 May 2020 10:42 WIB

Ini Deretan Nama Bayi Terpopuler 2020 di Inggris

Ada perubahan tren pada nama-nama yang disukai para orang tua untuk anak.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Bayi baru lahir.
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Bayi baru lahir.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mendengar kabar kehamilan atau kelahiran di tengah situasi pandemi Covid-19 yang suram menjadi oase yang sangat membahagiakan. Tentunya, para calon ayah-ibu serta orang tua baru itu harus memilih nama bagi buah hati mereka.

Situs kepengasuhan Nameberry mencatat, ada perubahan tren pada nama-nama yang disukai para orang tua untuk anak. Hingga bulan keempat 2020, ada nama-nama tidak biasa yang masuk dalam deretan nama bayi terpopuler.

Baca Juga

Menurut situs tersebut, sejumlah nama yang tadinya tidak masuk ke peringkat populer kini mulai diminati. Nama bagi bayi perempuan maupun bayi laki-laki itu mulai menggeser nama yang tahun lalu termasuk deretan nama favorit.

Luna menjadi nama paling populer untuk bayi perempuan, disusul Aurora, Maeve, Olivia, dan Isla. Nama lain di daftar 10 besar yaitu Ava, Charlotte, Ophelia, Eloise, dan Eleanor. Menurut situs, Ava, Eloise, dan Eleanor, menggantikan posisi Ada, Cora, dan Amelia.

Untuk bayi laki-laki, nama Asher menjadi paling populer, menggeser nama Milo yang tahun lalu paling diminati ke posisi dua. Nama Arlo, Leo, dan Levi menjadi pendatang baru dalam daftar, melengkapi nama Oliver, Silas, Atticus, Theodore, dan Jasper.

Nameberry memberikan keterangan, seluruh pemeringkatan tersebut dikonstruksikan dari nama-nama yang dicari orang tua di situs. Daftar nama populer itu tidak mencerminkan nama-nama yang betulan dipilih para orang tua di Inggris untuk buah hati mereka.

Daftar demikian biasanya dikeluarkan Kantor Statistik Nasional yang memiliki data lengkapnya. Paling tidak, daftar nama populer di Nameberry bisa menjadi inspirasi bagi orang tua yang menyambut kelahiran anak, dikutip dari laman Chronicle Live.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement