Senin 04 May 2020 13:29 WIB

Petugas Kebersihan di Bone Bolango Dilengkapi APD

Mulai Sabtu (2/5) petugas kebersihan di Kabupaten Bone Bolango dilengkapi APD

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Mulai Sabtu (2/5) petugas kebersihan di Kabupaten Bone Bolango dilengkapi APD. Ilustrasi.
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Mulai Sabtu (2/5) petugas kebersihan di Kabupaten Bone Bolango dilengkapi APD. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO - Petugas kebersihan di Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD) saat menjalankan tugasnya. Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di daerah itu.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bone Bolango, Aznan Nadjamudin, mengatakan hal itu merupakan salah satu upaya memerangi penyebaran virus corona. "Alhamdulillah mulai Sabtu (2/5), seluruh petugas kebersihan yang sehari-harinya beraktivitas di lapangan kita bekali dan lengkapi dengan APD," ujar Aznan, Senin.

Baca Juga

Aznan mengungkapkan kelengkapan APD ini sangat berguna bagi para petugas kebersihan. Ia menambahkan petugas kebersihan yang bekerja di lapangan memang rentan terhadap berbagai penyakit. Karena itu, saat ini pihaknya mewajibkan kepada semua petugas untuk mengikuti protokol kesehatan saat bekerja. Seperti menggunakan masker, sarung tangan, dan cuci tangan pakai sabun kalau sudah selesai bekerja.

"Sebagai bentuk ikhtiar kita juga sebelum para petugas kebersihan turun melaksanakan pekerjaannya, mereka diukur suhu tubuhnya dan bersiaga dengan APD lengkap," kata Aznan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement