Senin 04 May 2020 22:31 WIB

Houllier Minta Gelar Liga Primer Diberikan pada Liverpool

Jika selisih poin hanya berjarak tipis, barulah kompetisi wajib berjalan lagi.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Gerard Houllier
Foto: EPA/LINDSEY PARNABY
Gerard Houllier

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Mantan pelatih Liverpool, Gerard Houllier, berharap gelar Liga Primer Inggris diberikan untuk the Reds meskipun musim kompetisi tak berlanjut akibat pandemi Covid-19. Di klasemen sementara, Liverpool masih unggul 25 poin dengan sisa sembilan pertandingan di Liga Primer.

Sejak 9 Maret lalu, seluruh kompetisi sepak bola di Inggris ditunda untuk mencegah penyebaran virus corona.

"Seharusnya gelar juara langsung diberikan seperti di Prancis. Paris Saint-Germain langsung mendapatkan juara tersebut," kata pelatih yang membawa Liverpool menjuarai Piala FA plus Liga Europa pada 2001 silam, Senin (4/5).

Menurut Houllier, jika selisih poin hanya berjarak tipis, barulah kompetisi wajib berjalan terlebih dahulu sebelum menentukan juara. Tapi dengan jarak poin yang jauh, ia meminta gelar juara langsung diberikan kepada pemimpin klasemen.

Houllier kini menjabat sebagai penasihat di Olympique Lyon. Ia menanggapi kebijakan di Liga Prancis dan berharap kebijakan kompetisi di Inggris mengikuti Prancis. "Saya pikir mereka harus mengikuti keputusan pemerintahan. Jika pemerintah menentukan, kita harus menaatinya," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement