Selasa 05 May 2020 13:57 WIB

Penyelenggaraan GIIAS 2020 Digeser

GIIAS 2020 rencananya akan diselenggarakan pada Oktober mendatang.

GIIAS 2020 rencananya akan diselenggarakan pada Oktober mendatang (Foto: ilustrasi GIIAS)
Foto: Antara/Muhammad Iqbal
GIIAS 2020 rencananya akan diselenggarakan pada Oktober mendatang (Foto: ilustrasi GIIAS)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) berencana tetap menjalankan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020. Namun memangkasnya dari empat gelaran menjadi dua pameran saja.

Gaikindo akan mengkonsentrasikan penyelenggaraan pada dua pameran yakni GIIAS Surabaya 2020 dan The 28th GIIAS ICE-BSD City, Tangerang. Adapun penyelenggaraan GIIAS Makassar dan GIIAS Medan akan dilaksanakan kembali pada tahun 2021.

Baca Juga

“Kami harus berpikir ke depan, bahwa berbagai faktor harus kami prioritaskan, seperti kesehatan dan keselamatan masyarakat, kondisi perekonomian negara, dan selain itu kami juga harus memikirkan kepentingan industri, bahwa industri otomotif akan membutuhkan waktu untuk recovery, namun juga membutuhkan ajang untuk bangkit kembali," kata Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi, dikutip Selasa (5/5).

Gaikindo berasumsi pada Juni 2020 pandemik menurun. Kemudian pada Juli 2020 kondisi negara akan berangsur-angsur normal, termasuk kondisi ekonomi Indonesia.

"Oleh karena itu kami memutuskan untuk berupaya tetap melangsungkan GIIAS 2020, konsentrasi ke dua penyelenggaraan, dengan beberapa penyesuaian," jelasnya.

Gaikindo mengatakan, menggeser tanggal penyelenggaraan adalah pilihan terbaik. Nantinya GIIAS Surabaya 2020 akan berlangsung pada bulan September dan The 28th GIIAS, BSD-CITY akan berlangsung dibulan Oktober.

Rencana itu adalah berdasarkan prediksi tanggap darurat yang ditetapkan pemerintah. Kemudian menimbang waktu persiapan yang dibutuhkan untuk persiapan penyelenggaraan pameran.

Rencana GIIAS Surabaya akan diselenggarakan pada 2-6 September 2020 di Grand City Convex Surabaya. Kemudian, The 28th GIIAS 2020 BSD-City 22 Oktober – 1 November 2020, di Indonesia Convention Exhibtion (ICE) BSD.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement