Selasa 05 May 2020 17:10 WIB

Total Pasien Sembuh Covid-19 Pesisir Selatan Kini Jadi 8

Hari ini, satu pasien Covid-19 di Pesisir Selatan dinyatakan sembuh.

Virus corona (ilustrasi). Pasien sembuh Covid-19 di Pesisir Selatan, Sumatra Barat bertambah satu pada Selasa (5/5).
Foto: www.freepik.com
Virus corona (ilustrasi). Pasien sembuh Covid-19 di Pesisir Selatan, Sumatra Barat bertambah satu pada Selasa (5/5).

REPUBLIKA.CO.ID, PAINAN -- Sebanyak delapan dari 16 warga Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat yang positif terinfeksi virus corona jenis baru (Covid-19) dinyatakan sembuh. Mereka telah menjalani serangkaian perawatan, kata pejabat daerah setempat.

"Hari ini ada satu lagi pasien yang dinyatakan sembuh, sehingga total pasien sembuh menjadi delapan orang atau setengah dari jumlah yang terinfeksi," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pesisir Selatan Rinaldi di Painan, Selasa.

Baca Juga

Rinaldi menyebut, pasien yang sembuh hari ini bernama DY (42), pasien kasus kelima dan telah menjalani karantina di Bapelkes Sumatra Barat sejak Sabtu (18/4). Pada Senin (4/5), dua pasien juga dinyatakan sembuh, keduanya tercatat sebagai pasien ke-11 dan 12, mereka juga menjalani karantina di tempat yang sama sejak Rabu (22/4).

"Masing-masing bernama F dan S, keduanya telah berbaur dengan keluarga dan masyarakat sekitarnya seperti sedia kala," ungkapnya.

Sebanyak delapan pasien lain yang masih terinfeksi terus menjalani sejumlah perawatan, satu di antaranya dirawat di RSUD Dr Achmad Mochtar Kota Bukittinggi. Sebanyak tiga orang dikarantina di Balai Diklat BPSDM Sumatra Barat, tiga di Bapelkes Sumatra Barat, dan satu menjalani isolasi mandiri di rumahnya dengan pengawasan ketat tim medis.

Terkait dengan Covid-19, per hari ini pihaknya mencatat jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah delapan orang, tiga dirawat di RSUD Dr M Zein Painan, satu di RSUP Dr M Jamil Padang, dan empat sisanya menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing. Warga berstatus orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 317 orang dan 291 orang selesai menjalani masa pemantauan, orang tanpa gejala (OTG) berjumlah 380 orang, dan 182 selesai menjalani masa pemantauan.

Pelaku perjalanan dari dari daerah terjangkit Covid19 yang masuk ke daerah setempat berjumlah 6.619 orang. Sebanyak 5.513 orang di antaranya selesai menjalani masa pemantauan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement