Rabu 06 May 2020 23:11 WIB

Satu Lagi Pasien Positif Corona di Solo Sembuh

Total ada sembilan pasien positif Covid-19 di Solo yang sembuh.

Rep: Binti Sholikah/ Red: Andi Nur Aminah
Data pasien covid-19 sembuh (ilustrasi)
Foto: republika
Data pasien covid-19 sembuh (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Pasien terkonfirmasi positif Corona di Solo yang dinyatakan sembuh bertambah satu lagi. Sehingga totalnya ada sembilan pasien positif Covid-19 di Solo yang sembuh.

Pasien sembuh tersebut merupakan warga Kelurahan Sangkrah, Kecamatan Pasar Kliwon. Pasien tersebut dinyatakan sembuh pada Rabu (6/5). Pasien itu dinyatakan positif Covid-19 pada 21 April 2020 dan menjadi pasien positif Corona ke-12 di Solo.

Baca Juga

"Pasien sembuh dari Kelurahan Mangkubumen satu orang, yang dulu tercatat tinggal di Sangkrah," kata Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Solo, Ahyani, saat jumpa pers di Balai Kota Solo, Rabu.

Ahyani menyebutkan perkembangan data kumulatif Covid-19 pada Rabu hanya menambah pasien sembuh. Sedangkan pasien terkonfirmasi positif Corona jumlahnya tetap 23 orang. Sebanyak 10 orang masih menjalani perawatan. Kemudian, empat orang meninggal dunia.

"Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) terus bertambah dari sebelumnya 131 orang menjadi 138 orang. Dua PDP dilaporkan meninggal hari ini," imbuhnya.

Dua PDP yang meninggal tersebut berjenis kelamin laki-laki. Salah satunya berasal dari Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari yang berusia 69 tahun. Pria tersebut memiliki riwayat penyakit kormobid hipertensi. Sedangkan pria satunya berasal dari Kelurahan Jebres, Kecamatan Jebres, berumur 47 tahun. Pria tersebut memiliki riwayat penyakit kormobid gangguan fungsi ginjal.

"PDP yang masih dirawat ada 35 orang, PDP meninggal 22 orang, dan sisanya 81 orang sudah sembuh," imbuhnya

Ahyani menambahkan, PDP yang dirawat bertambah tujuh orang, dua di antaranya anak-anak di bawah lima tahun (balita). Sementara itu, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) bertambah menjadi 511 orang dari sebelumnya 508 orang. Rinciannya, satu orang menjalani rawat inap, 48 orang rawat jalan, 49 orang masih menjalani pemantauan, dan 462 orang dinyatakan selesai pemantauan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement