Sabtu 09 May 2020 04:27 WIB
Arab Saudi

Kota Abha di Arab Saudi Dipenuhi Mekar Bunga Berwarna Ungu

Abha dipenuhi mekarnya bunga berwarna ungu

Bunga berwarna ungu bermekarancdi kota Abha Arab Saudi.
Foto: saudigazette
Bunga berwarna ungu bermekarancdi kota Abha Arab Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID, ABHA - Kota Abha, Arab Saudi telah ditutupi selimut ungu saat bunga di berbagai pohon-pohonnya mekar. Berbagai foto ubu telah marak dibagikan secara online pada hari Jumat kemarin (8/5).

Abha adalah ibu kota provinsi Asir di sebelah barat daya Arab Saudi. Kota ini merupakan tujuan wisata populer bagi orang Arab Saudi karena iklimnya yang sejuk. Suasana kotanya berada di sebuah perbukitan yang berada sekitar 2.270 meter di atas permukaan laut.

Kota ini terbenam dalam berbagai macan vegetasi. Di sana di tanamsejumlah besar pohon Jacaranda yang dikenal dengan mempunyai bunga-bunga ungu yang warna-warni. Minggu ini, pohon-pohon Jacaranda mekar. Hari warga Abha sangat berbahagia karena berbagi sudut kotanya itu kini ditutupi dengan warna ungu.

"Begini penampilan Abha di tahun ini," tulis seorang pengguna Twitter yang berbagi gambar deretan pohon ungu di sepanjang jalan Abha yang indah seperti dikutip Saudigazette.

“Keindahan kotaku” tulis seorang penduduk Abha lainnya. bBerbagi gambar pohon-pohon ungu menghiasali rumah-rumah yang indah di daerah Abha.

Pengguna Twitter Munira AlOmarini memberi penghormatan kepada pohon-pohon Jacaranda. "Tanaman Jacaranda adalah salah satu pohon paling indah di dunia dengan warna ungu dan memberikan semacam kegembiraan di musim semi," tulisnya seraya berpose di samping video pohon-pohon yang sedang mekar.

Abha dinobatkan sebagai Ibukota Pariwisata Arab pada tahun 2017 oleh Organisasi Pariwisata Arab Liga Arab.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement