Sabtu 09 May 2020 06:00 WIB

Paket Sembako BMH Kuatkan Mualaf Pulau Rupat, Riau

Rupat Utara adalah pulau yang langsung berhadapan dengan Selat Malaka.

BMH Perwakilan Riau menyalurkan paket sembako untuk mualaf Pulau Rupat.
Foto: Dok BMH
BMH Perwakilan Riau menyalurkan paket sembako untuk mualaf Pulau Rupat.

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Upaya BMH membantu ketahanan pangan warga yang terdampak Covid-19 kian diperluas jangkauannya. Kali ini BMH Perwakilan Riau bergerak menyampaikan amanah donatur untuk para mualaf di Pulau Rupat , Kamis (7/5).

"Alhamdulillah BMH Perwakilan Riau pada kesempatan ini turun menyalurkan paket sembako untuk mualaf Pulau Rupat yang sangat membutuhkan di Desa Sukadamai dan Desa Hutan Ayu, Kecamatan  Rupat Utara, Pulau Rupat," terang Kepala BMH Perwakilan Riau, M  Tauhid dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia menambahkan, pembagian paket sembako tersebut membahagiakan 40 jiwa dari kalangan mualaf Pulau Rupat.  "Paket kami antar satu per satu dari rumah ke rumah," imbuh Tauhid.

photo
Petugas BMH Perwakilan Riau mengantarkan paket sembako ke rumah mualaf Pulau Rupat. (Dok BMH)

Ia menyebutkan, untuk sampai ke Pulau Rupat, tim BMH harus melakukan perjalanan darat selama empat  jam dari Pekanbaru-Dumai. 

 

Selanjutnya perjalanan Dumai ke Rupat dengan kapal Roro selama dua jam. Kemudian dari Rupat Selatan ke Rupat Utara kembali jalur darat dengan memakan waktu 4 jam lamanya. "Rupat Utara adalah pulau yang langsung berhadapan dengan Selat Malaka," jelas Tauhid.

Para keluarga mualaf Pulau Rupat sangat bersyukur dengan bantuan ini. "Terimakasih, Alhamdulillah BMH mau jauh-jauh datang ke tempat kami. Sekali lagi terima kasih," tutur seorang penerima manfaat.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement