Ahad 10 May 2020 11:22 WIB

RS Rujukan Covid di Rusia Terbakar

Otoritas Rusia akan menyelidiki penyebab kebakaran yang menewaskan satu orang.

Evakuasi pasien dari rumah sakit rujukan Covid-19 yang terbakar di Moskow, Rusia, Sabtu (9/5).
Foto: AP Photo/Pavel Golovkin
Evakuasi pasien dari rumah sakit rujukan Covid-19 yang terbakar di Moskow, Rusia, Sabtu (9/5).

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Kebakaran melanda sebuah rumah sakit rujukan pasien Covid-19 di Moskow pada Sabtu (9/5), menurut otoritas. Satu orang dilaporkan tewas.

Rumah sakit, yang berlokasi di Moskow barat laut, itu ditunjuk oleh otoritas sebagai fasilitas medis untuk merawat pasien virus corona di ibu kota Rusia. Kementerian kedaruratan, tanpa memberikan informasi lebih lanjut mengatakan kepada kantor berita RIA bahwa api muncul dari salah satu kamar pasien.

"Kobaran api berhasil dipadamkan," kata kementerian.

Wali Kota Moskow Sergei Sobyanin menulis di Twitter bahwa seluruh pasien telah dievakuasi dan akan dipindahkan ke rumah sakit lain. "Penyebab insiden ini akan terus diselidiki," tulis Sobyanin.

Moskow dan sejumlah kawasan lainnya memberlakukan penguncian sejak akhir Maret guna memutus mata rantai penyebaran virus corona. Sejauh ini Covid-19 telah menginfeksi hampir 200.000 orang dan menyebabkan lebih dari 1.800 orang meninggal di Rusia.

Lebih dari setengah kasus dan kematian di Rusia tercatat di Moskow, kota berpenduduk 12.7 juta. Jumlah kasus Covid-19 di Rusia pekan ini melebihi infeksi di Prancis serta Jerman, dan menjadikannya negara dengan angka tertinggi kelima di dunia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement