Senin 11 May 2020 09:47 WIB

Masjid Agung Sheikh Zayed Luncurkan Tur Wisata Virtual

Wisata virtual Masjid Agung Sheikh Zayed upaya cegah Covid-19.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Nashih Nashrullah
Wisata virtual Masjid Agung Sheikh Zayed upaya cegah Covid-19.Masjid Besar Sheikh Zayed.
Foto: EPA
Wisata virtual Masjid Agung Sheikh Zayed upaya cegah Covid-19.Masjid Besar Sheikh Zayed.

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI – Pusat Masjid Agung Sheikh Zayed meluncurkan wisata budaya di masjid yang dipandu dari jarak jauh. 

Usaha ini dilakukan sejalan dengan tindakan pencegahan yang diambil Uni Emirat Arab (UEA) untuk melindungi masyarakat, setelah penyebaran virus Covid-19.  

Baca Juga

Selaku tujuan wisata budaya global terkemuka, setiap tahunnya masjid ini menerima lebih dari 6 juta jamaah dan pengunjung dari berbagai latar belakang di seluruh dunia.

Kali ini, semua lembaga pemerintah dan swasta diminta untuk mendaftar mengikuti tur budaya jarak jauh eksklusif, melalui situs web Pusat Masjid Agung.  

Pusat Masjid Agung Sheikh Zayed juga mengalokasikan siaran langsung wisata budaya dari masjid untuk semua pengunjung dan pengikut mereka di media sosial Instagram, di seluruh dunia.  

Dilansir di situs Emirates News Agency, Tur langsung ini dilakukan dalam dua sesi. Pada Selasa tur menggunakan bahasa Arab, dan pada Sabtu dalam bahasa Inggris. Siaran langsung dapat dinikmati pukul 11:00 pagi waktu setempat.  

Sebelumnya, Kementerian Urusan Presidensial (MoPA), berkoordinasi dengan Otoritas Umum Urusan Islam dan Wakaf (GAIAE) dan Pusat Masjid Agung Sheikh Zayed mengatakan, sholat Tarawih akan disiarkan langsung dari Masjid Agung Sheikh Zayed. 

Siaran dapat dinikmati di saluran televisi resmi dan stasiun radio negara itu sepanjang bulan suci Ramadhan.  

MoPA dan GAIAE mengatakan, telah diputuskan bahwa shalat Tarawih akan terbatas pada imam dan dua jamaah. Keputusan ini diambil dengan mempertimbangkan sepenuhnya semua tindakan pencegahan yang diadopsi oleh otoritas UEA terkait menahan penyebaran pandemi Covid-19. 

Langkah-langkah ini termasuk seleksi rutin para jamaah yang melaksanakan ibadah Tarawih selama masa pandemi Covid-19. 

Para jamaah juga harus mengenakan masker muka dan sarung tangan untuk memastikan keamanannya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement