Selasa 12 May 2020 16:46 WIB

Turki Luncurkan Program Sertifikasi Pariwisata Sehat

Turki akan meluncurkan sertifikasi pariwisata sehat selama musim panas mendatang.

Turki Luncurkan Program Sertifikasi Pariwisata Sehat. Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Turki Mehmet Nuri Ersoy.
Foto: Anadolu Agency
Turki Luncurkan Program Sertifikasi Pariwisata Sehat. Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Turki Mehmet Nuri Ersoy.

REPUBLIKA.CO.ID, ANKARA -- Turki mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan program sertifikasi pariwisata sehat selama musim panas mendatang.

Dokumen yang akan diberikan oleh lembaga sertifikasi internasional ini akan menunjukkan pemenuhan standar kesehatan dan kebersihan di maskapai penerbangan, bandara, tempat penginapan, dan restoran.

Baca Juga

Menurut Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata, Turki berupaya mendorong semua pemangku kepentingan di sektor pariwisata untuk mewujudkan wisata sehat melalui program ini.

"Program sertifikasi akan memastikan wisatawan dapat menikmati liburan yang aman, nyaman, dan higienis selama kunjungan mereka," kata Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Mehmet Nuri Ersoy.

Ersoy menambahkan bahwa program ini akan mencakup langkah-langkah pencegahan dan perlindungan termasuk transportasi udara, laut dan darat, pelabuhan kedatangan dan semua fasilitas liburan, serta kondisi kesehatan karyawan dan wisatawan itu sendiri.

"Kami akan mendorong seluruh fasilitas transportasi dan akomodasi kami untuk mengambil semua tindakan pencegahan," imbuh dia.

Kementerian berencana mulai menerapkan proses sertifikasi untuk hotel bulan ini, dan fasilitas yang bersertifikasi akan terdaftar secara online per 1 Juni.

Menteri menganggap program ini adalah bukti bahwa Turki menjadi perintis dalam normalisasi pariwisata.

Sumber: https://www.aa.com.tr/id/turki/turki-luncurkan-program-sertifikasi-pariwisata-sehat-/1837501

 

sumber : Anadolu Agency
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement