Rabu 13 May 2020 11:47 WIB

Air Zamzam Dijual Secara Online

Penjualan air zamzam secara online untuk mencegah penyebaran covid-19.

Rep: Ali Yusuf/ Red: Muhammad Hafil
Air Zamzam Dijual Secara Online. FOto:Tempat penyaringan air zamzam di Makkah, Arab Saudi
Foto: Republika/Muhammad Hafil
Air Zamzam Dijual Secara Online. FOto:Tempat penyaringan air zamzam di Makkah, Arab Saudi

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH--Presiden DUa Masjid Suci, Syekh Dr Abdulrahman bin Abdulaziz Al-Sudais mengatakan, selama bulan Ramadhan Air Zamzam sudah bisa dibeli melalui online. Platform yang menjual Zamzam secara online ini dilakukan oleh  Saudi HNAK.

Pembelian air Zamzam secara online ini merupakan bagian dari proyek yang dilakukan Kerajaan dengan National water Company (NWC). Penjualan daring ini sebagai bentuk pencegahan terhadap wabah corona virus (Covid-19)

Baca Juga

"Distribusi akan tersedia terutama di Makkah city. Layanan ini akan diperluas secara bertahap ke semua daerah dan kota kerajaan, "kata NWC melalui akun Twitternya yang dikutip Arabnews, Rabu (13/5).

Pelanggan daring akan diizinkan untuk membeli maksimum empat botol (5 liter perliter). Pesanan kedua dapat ditempatkan 30 hari setelah pembelian pertama. Setiap satu botol isi bersih 5-liter dibandrol dengan harga SR 7,5 ($2), sekitar Rp 29 ribu dengan SR 21 atau setera dengan Rp 87 ribu plus untuk biaya pengiriman.

Raja Abdullah bin Abdul Aziz selalu menyempatkan untuk meninjau perusahan yang garap proyek air Zamzam, selama periode distribusi sesuai dengan kondisi produksi.

The Ritel Firma juga menandatangani perjanjian untuk mendistribusikan air Zamzam di cabang-cabangnya dari tanggal 27 April. Pelanggan hanya dapat membeli dua botol dengan harga SR 5  atau Rp 19 ribu.

Selain menjual merek internasional, HNAK merupakan platform bisnis Saudi yang mendukung perusahaan Saudi, dan membantu pengusaha dan desainer menampilkan produk mereka kepada dunia. Kategori yang ditampilkan di platform mencakup mode, elektronik dan bahan makanan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement