Kamis 14 May 2020 14:21 WIB

Mowilex Sumbang 26 Ribu Masker dan APD Bagi Tim Medis

PT Mowilex membentuk tim CSR untuk mendampingi pengadaan masker dan APD.

PT Mowilex dan karyawan menyumbangkan 26 ribu masker dan APD untuk tenaga kesehatan
Foto: Mowilex
PT Mowilex dan karyawan menyumbangkan 26 ribu masker dan APD untuk tenaga kesehatan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Mowilex Indonesia membentuk tim khusus dalam merespons pandemik Covid-19 untuk membantu mendukung kebutuhan-kebutuhan serta kegiatan corporate social responsibility (CSR) pada masa pandemik Covid-19 yang mewabah di Indonesia. Tim khusus ini akan mendampingi pengadaan alat pelindung diri (APD), masker kain, face shield, hand sanitizer, bantuan sembako, serta bantuan kepada pemerintah untuk membagikan masker secara gratis.

Bantuan-bantuan tersebut diinisiasi oleh karyawan PT Mowilex Indonesia yang menyisihkan sebagian besar uangnya. Selain itu, mereka dibantu oleh perusahaan untuk pengadaan masker sebanyak 26 ribu buah untuk didistribusikan ke seluruh cabang Mowilex dan toko. Selain itu, pihaknya membeli 14 ribu APD berstandar medis untuk tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan untuk berjuang pada masa pandemi Covid-19 ini melalui Persi (Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia).

“Besar harapan kami agar bantuan ini dapat memfasilitasi tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan agar tetap aman dan terjaga,” ujar Nico Safavi, Chief Executive Officer PT Mowilex Indonesia. 

Bekerja sama dengan Persi (Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia), PT Mowilex Indonesia mendapatkan data rumah sakit mana saja yang memerlukan bantuan APD. Dengan menggandeng Persi diharapkan akan membuat sebaran bantuan lebih terarah dan efektif.

Selain memberikan bantuan masker dan APD, PT Mowilex Indonesia juga mengerahkan sebagian tim produksi untuk memproduksi hand sanitizer dalam masa pandemik Covid-19. Saat ini PT Mowilex Indonesia berhasil memproduksi 16 ribu botol hand sanitizer untuk didistribusikan ke seluruh cabang Mowilex dan toko. Formula yang terdapat dalam hand sanitizer tersebut telah sesuai dengan surat anjuran dan edaran oleh WHO.

Hand sanitizer didistribusikan ke seluruh cabang Mowilex dan toko untuk digunakan secara pribadi sehingga tidak diperjualbelikan. Dengan hand sanitizer Mowilex ini, kami berharap bisa membantu konsumen untuk bisa menjaga personal hygiene,” ujar Anna Yesito Wibowo, Chief Marketing Officer PT Mowilex Indonesia.

PT Mowilex Indonesia juga memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak ekonomi dari pandemik Covid-19. Bantuan tersebut berupa 300 paket sembako yang diantarkan langsung ke rukun retangga untuk dibagikan kepada warga yang membutuhkan. Selain itu, bantuan juga diberikan kepada PPKD (Pusat Pelatihan Kerja Daerah) untuk pembuatan 5.000 masker kain yang akan dibagikan ke masyarakat.

Selain pemberian bantuan, PT Mowilex Indonesia menerapkan langkah pencegahan dan keamanan masa pandemi Covid-19 di lingkungan kerja dengan melakukan pengukuran suhu secara ketat bagi setiap pekerja yang dilakukan setiap pagi dan sore hari. Selain itu, perusahaan memberlakukan kehadiran bergilir dan bekerja dari rumah atau work from home.

Selain itu, PT Mowilex Indonesia menyediakan hand sanitizer di banyak titik untuk memfasilitasi pekerja dalam menjaga kebersihan di area lingkungan kerja. Perisahaan juga menyediakan imbauan dan informasi berbentuk pengumuman di beberapa titik strategis area operasional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement