Kamis 14 May 2020 16:45 WIB

Rapid Test dari Pasar Tradisional Hingga Pelanggar PSBB

.

Red: Yogi Ardhi

Petugas menunjukkan hasil negatif pada alat pemeriksaan cepat (rapid test) COVID-19 usai memeriksa salah satu pedagang di kawasan Relokasi Pasar Johar, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (14/5/2020). Pemeriksaan cepat terhadap sejumlah pedagang di pasar itu guna mengetahui kondisi kesehatan mereka sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19) di tempat keramaian (FOTO : ANTARA/aji styawan)

Petugas melakukan pemeriksaan cepat (rapid test) COVID-19 terhadap pedagang di kawasan Relokasi Pasar Johar, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (14/5/2020). Pemeriksaan cepat terhadap sejumlah pedagang di pasar itu guna mengetahui kondisi kesehatan mereka sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19) di tempat keramaian (FOTO : ANTARA/aji styawan)

Sebanyak 285 anggota Satpol PP Kota Depok mengikuti pemeriksaan Rapid Test Covid-19 yang berlangsung di aula lantai 10 Gedung Dibaleka II, Balai Kota Depok, Kamis (14/5). (FOTO : Republika/Rusdy Nurdiansyah)

Sebanyak 285 anggota Satpol PP Kota Depok mengikuti pemeriksaan Rapid Test Covid-19 yang berlangsung di aula lantai 10 Gedung Dibaleka II, Balai Kota Depok, Kamis (14/5). (FOTO : Republika/Rusdy Nurdiansyah)

Warga menunjukkan surat hasil pemeriksaan cepat COVID-19 (Rapid Test) bagi pelanggar pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kantor Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Banten, Kamis (14/5/2020). Pemerintah Kota Tangerang melakukan rapid test kepada warga yang melanggar penerapan PSBB seperti tidak menggunakan masker dan akan mengisolasi warga yang terindikasi positif COVID-19 (FOTO : FAUZAN/ANTARA FOTO)

Warga menunggu giliran pemeriksaan cepat COVID-19 (Rapid Test) bagi pelanggar pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kantor Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Banten, Kamis (14/5/2020). Pemerintah Kota Tangerang melakukan rapid test kepada warga yang melanggar penerapan PSBB seperti tidak menggunakan masker dan akan mengisolasi warga yang terindikasi positif COVID-19 (FOTO : FAUZAN/ANTARA FOTO)

Dua petugas medis menyaksikan seorang warga memotret hasil tes diagnostik cepat atau rapid test COVID-19 miliknya di Sungai Raya Dalam, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Kamis (14/5/2020). Hingga Rabu (13/5/2020) dari hasil rapid test yang digelar Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar di wilayah Kalbar tersebut terdapat 20 (FOTO : JESSICA HELENA WUYSANG/ANTARA FOTO)

Dua petugas medis memeriksa hasil dari sejumlah alat test diagnostik cepat atau rapid test COVID-19 di Sungai Raya Dalam, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Kamis (14/5/2020). Hingga Rabu (13/5/2020) kemarin dari hasil rapid test yang digelar Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar di wilayah Kalbar tersebut terdapat 20 (FOTO : JESSICA HELENA WUYSANG/ANTARA FOTO)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rapid Test kembali digelar di berbagai wilayah di tanah air. Terlepas dari akurasi dan adanya indikasi kasus korupsi pengadaan test kit alat uji ini, cukup memberikan gambaran sementara sebaran virus corona di beberapa daerah di Tanah Air.

sumber : Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement