Sabtu 16 May 2020 05:16 WIB

Menpora: Jaga Nama Baik Kemenpora

Menpora harap agar semua menjalankan tugasnya dengan komitmen dan bertanggung jawab.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Menpora Zainudin Amali melantik pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama dan Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) di lingkungan Kemenpora, Jakarta, Jumat (15/5).
Foto: instagram Kemenpora
Menpora Zainudin Amali melantik pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama dan Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) di lingkungan Kemenpora, Jakarta, Jumat (15/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali, melantik pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama dan Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) di lingkungan Kemenpora, Jumat (15/5). Kepada para pejabat baru, Menpora berharap agar semua menjalankan tugasnya dengan komitmen dan bertanggung jawab untuk membawa nama Kemenpora lebih baik.

 

Beberapa orang yang mengisi pos JPT pada pelantikan itu adalah Suyadi sebagai Asisten Deputi Kemitraan dan Penghargaan Olahraga pada Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, serta Surono sebagai Asisten Deputi Olahraga Prestasi pada Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga.

 

 

Sementara, ada beberapa wajah baru dari luar Kemenpora yang ikut pada pelantikan tersebut. Di antaranya, Sri Wahyuni sebagai Asisten Deputi Industri dan Promosi Olahraga pada Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Subroto Kepala Biro Keuangan dan Rumah Tangga pada Sekretariat Kemenpora, dan beberapa yang lainnya.

 

Pada sambutannya, Menpora mengatakan tim seleksi menjalankan proses pemilihan pejabat secara bertahap, hingga akhirnya pelantikan dilakukan.

"Kepada yang baru saja dilantik, saya minta sekarang menjadi satu tim Kemenpora, tim yang bisa bekerja sama di bidang kepemudaan dan olahraga. Olahraga kita masih jauh tertinggal dengan negara-negara lain, ini menjadi pekerjaan semua. Segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja Anda," kata Menpora dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (16/5).

 

Sekarang ini Kemenpora sedang hangat-hangatnya mendapatkan sorotan, tapi Menpora meminta timnya jangan emosional dan merasa kecil hati.

"Kami harus respons dengan kinerja yang bertanggung jawab dan punya komitmen dalam menjalankan pekerjaan. Dengan ini masyarakat akan tahu dengan baik, kami harus memperlihatkan kepada publik ada perbaikan tata kelola di Kemenpora," tegasnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement