Senin 18 May 2020 07:17 WIB

Disney Operasikan Kembali Kompleks Perbelanjaan

Disney Springs akan menjalankan prosedur keamanan selama beroperasi.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Friska Yolandha
Salah satu taman hiburan Disney, Walt Disney World Florida. Walt Disney Co akan membuka kembali kompleks perbelanjaan dan hiburan, Disney Springs.
Foto: AP
Salah satu taman hiburan Disney, Walt Disney World Florida. Walt Disney Co akan membuka kembali kompleks perbelanjaan dan hiburan, Disney Springs.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON DC -- Walt Disney Co akan membuka kembali kompleks perbelanjaan dan hiburan, Disney Springs. Perusahaan menyatakan bakal merealisasikan rencananya tersebut pada Rabu (20/5) mendatang. 

Sebelumnya, Disney dan serikat kerja Walt Disney World telah sepakat akan melindungi karyawan dari virus corona. Kesepakatan ini merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi perusahaan agar bisa beroperasi kembali. 

Perusahaan mengatakan, pekan depan sejumlah tenant sudah bisa beroperasi kembali di Disney Springs. Sementara tiga toko lainnya yang di operasikan sendiri oleh Disney seperti World of Disney, D-Luxe Burger dan marketplace Co-Op juga akan segera dibuka. 

"Namun untuk taman hiburan dan hotel resort masih akan ditutup sementara waktu. Dibukanya kembali Disney Springs merupakan langkah awal," kata Wakil Presiden Disney Springs, Matt Simon, dikutip Reuters. 

Simon memastikan Disney Springs akan menjalankan prosedur keamanan selama beroperasi. Perusahaan juga menyesuaikan sejumlah ketentuan seperti mengurangi kontak langsung dengan menerapkan sistem pembayaran nontunai. 

Di Amerika Serikat, Florida merupakan lokasi Disneyland pertama yang beroperasi kembali. Disneyland sendiri sudah ditutup sementara sejak pertengahan Maret lalu untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Penutupan Disneyland ini telah membuat perusahaan mengalami kerugian hingga 1 miliar dolar AS. Perusahaan juga terpaksa merumahkan sementara sekitar 120 ribu karyawannya dan tanpa gaji. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement