13 Rabiul Awwal 1442

Arab Saudi Bantah Beri Uang ke Pasien Sembuh Corona

Senin , 18 May 2020, 14:00 WIB Reporter :Rizky Surya/ Redaktur : Ani Nursalikah
Arab Saudi Bantah Beri Uang ke Pasien Sembuh Corona.
Arab Saudi Bantah Beri Uang ke Pasien Sembuh Corona.

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Petugas Kesehatan di wilayah Asir, Arab Saudi membantah ada pemberian uang dari pemerintah pada pasien corona yang berhasil sembuh. Dilansir dari Arab News, Senin (18/5), kecurigaan warga Arab Saudi meningkat karena paket bingkisan yang diterima seseorang itu mengandung logo direktorat kesehatan Asir.

 

Baca Juga

Baru-baru ini, sebuah video viral di Arab berisi seseorang yang mengklaim pasien sembuh corona mendapat bingkisan. Isinya berupa botol sanitizer, coklat dan uang senilai 1.500 riyal Saudi.

Sayangnya, direktorat kesehatan Asir tak berkomentar banyak pada Arab News. Otoritas kesehatan itu hanya mengatakan warga harusnya mengindari rumor.

Direktorat kesehatan Asir menduga uang yang ada di bingkisan itu sebenarnya milik si pembuat video. Warga diimbau mencari informasi dari sumber yang tepat ketimbang video yang diunggah di Tiktok tersebut.

Sebelumnya, Kejaksaan Arab Saudi berkali-kali mewanti warga agar tak menyebarkan pesan yang tak dapat dipertanggungjawabkan. Kejaksaan bahkan mengancam akan mempidanakan penyebar hoaks. Sebab Kejaksaan menilai pesan hoaks hanya membuat kepanikan masyarakat. 

 

 

widget->kurs();?>