Selasa 19 May 2020 09:21 WIB

Jerman Hapus Peringatan Perjalanan Global pada 15 Juni

Setelah 15 Juni mendatang pemerintah Jerman akan menghapus peringatan perjalanan

Rep: Anadolu Agency/ Red: Christiyaningsih
Menteri Luar Negeri Jerman Heiko Maas mengumumkan setelah 15 Juni mendatang pemerintah Jerman akan menghapus peringatan perjalanan. Ilustrasi.
Foto: Philipp Guelland/EPA
Menteri Luar Negeri Jerman Heiko Maas mengumumkan setelah 15 Juni mendatang pemerintah Jerman akan menghapus peringatan perjalanan. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN - Setelah 15 Juni mendatang pemerintah Jerman akan menghapus peringatan perjalanan ke seluruh dunia terkait antisipasi penyebaran Covid-19. Pernyataan ini disampaikan Menteri Luar Negeri Jerman Heiko Maas.

Dia mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada media setempat bahwa baru-baru ini terjadi perkembangan positif mengenai Covid-19. Karena itulah pemerintah akan membuat keputusan baru tentang kebijakan pembatasan.

Baca Juga

Maas menyebut pemerintah akan memberikan informasi ketentuan berpergian untuk perjalanan global. “Kami akan memberi tahu warga kami tentang negara mana yang dapat dikunjungi, di mana tempat liburan yang memungkinkan, dan aturan apa yang berlaku di negara-negara tersebut," tutur dia.

Menekankan liburan musim panas tahun ini tidak akan seperti liburan di masa lalu, Menlu Jerman mengatakan dirinya berharap warganya dapat melakukan liburan musim panas di negara-negara Eropa. Maas akan bertemu dengan perwakilan dari Spanyol, Italia, Austria, Yunani, Kroasia, Portugal, Malta, Slovenia, Bulgaria, dan Siprus Yunani melalui konferensi video untuk membahas peluang dan kondisi liburan.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/jerman-hapus-peringatan-perjalanan-global-pada-15-juni/1845809
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement