Kamis 21 May 2020 06:03 WIB

Adem, Pepaya untuk Masker Wajah

Rawat kulit meski di rumah saja.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Natalia Endah Hapsari
Buah pepaya.
Foto: Flickr
Buah pepaya.

REPUBLIKA.CO.ID, Meski saat ini kita dianjurkan untuk di rumah saja, perawatan kulit tidak boleh dilupakan begitu saja. Faktanya, perawatan kulit yang sehat bisa dilakukan di rumah masing-masing.

Salah satunya dengan memanfaatkan pepaya. Bahkan, pepaya tidak perlu diragukan lagi khasiatnya. Namun, tahukan kalian bahwa pepaya bisa dibuat berbagai jenis masker wajah? Tak hanya memberi hidrasi, masker pepaya juga mengencangkan kulit kita.

Dilansir di //Indiaexpress.com//, berikut beberapa perpaduan bahan-bahan membuat masker pepaya. 

Pertama, masker wajah pepaya, madu, dan lemon. Sifat-sifat antibakteri ada dalam ketiga bahan itu untuk membantu memerangi jerawat. Ambil seperempat pepaya matang, tambahkan satu sendok madu dan setengah sendok jus lemon. Campur dengan baik, kemudian oleskan di wajah. Diamkan beberapa saat, lalu bersihkan masker.

Kedua, masker wajah pepaya dan putih telur. Ambil seperempat pepaya matang dan satu putih telur. Hancurkan pepaya dan buat menjadi //pure//. Tambahkan putih telur dan aduk hingga rata. Oleskan di wajah selama 10-15 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Wajar bisa langsung terlihat lebih cerah.

Ketiga, padukan masker pepaya dan kunyit. Sifat anti-inflamasi kunyit sudah terkenal. Untuk membuat masker, ambil setengah cangkir pepaya dan setengah sendok kunyit. Buat menjadi pasta dan oleskan di wajah. Bilas setelah 10 menit, peradangan apa pun akan sangat berkurang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement