Kamis 21 May 2020 14:02 WIB

Siapa Bilang Kita Krisis Akibat Covid 19? Ini Buktinya

Adakenaikan transaksi empat kali lipat pada puncak kampanye dibandingkan hari biasa.

Rep: Santi Sopia/ Red: Natalia Endah Hapsari
Belanja Online. Ilustrasi
Foto: Istimewa
Belanja Online. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Perubahan pola perilaku serta gaya hidup masyarakat sudah terlihat pada Ramadhan kali ini mulai dari cara bekerja, kegiatan usaha hingga tren belanja daring. 

Shopee, niaga elektronik Asia Tenggara dan Taiwan, mencatatkan kategori Pakaian Muslim, Perlengkapan Rumah, Makanan & Minuman, dan Kebutuhan Ibu & Bayi mengalami kenaikan transaksi empat kali lipat pada puncak kampanye dibandingkan hari biasa. 

Handhika Jahja, Direktur Shopee Indonesia menyampaikan apresiasi atas partisipasi pengguna selama rangkaian kampanye Big Ramadhan Sale. "Kami berterima kasih atas antusiasme dan kesetiaan para pengguna dalam memilih Shopee sebagai destinasi untuk berbelanja daring sekaligus berbagi di bulan Ramadhan," kata Handhika melalui streaming Youtube.

Hasil yang luar biasa ini juga tidak luput dari dukungan mitra brand dan para penjual yang telah berpartisipasi. Di tengah situasi pandemi Covid-19, penjual serta mitra brand berupaya mengembangkan usaha dalam kanal daring. Di saat yang sama, masyarakat memilih belanja daring sebagai destinasi utama untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

Shopee telah mengamati beberapa tren dalam beberapa waktu terakhir mendekati bulan Ramadhan di mana tercatat lebih dari 10 juta chat per hari yang berlangsung di fitur Shopee Live Chat. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia cenderung lebih sering membeli, menjual serta berinteraksi secara online di tengah upaya menjaga jarak. Tidak hanya itu, selama Ramadhan tercatat 40 persen transaksi menggunakan ShopeePay.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement