Kamis 21 May 2020 05:58 WIB

Kasus Positif Covid-19 di Arab Saudi Tembus 62 Ribu Lebih

Kasus positif Covid-19 di Arab Saudi terus mengalami peningkatan.

Rep: Mabruroh/ Red: Nashih Nashrullah
Kasus positif Covid-19 di Arab Saudi terus mengalami peningkatan. Bendera Arab Saudi.
Foto: AP/Cliff Owen
Kasus positif Covid-19 di Arab Saudi terus mengalami peningkatan. Bendera Arab Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH— Jumlah total pasien positif Covid-19 di Arab Saudi sudah melewati 62 ribu orang. Kementerian Kesehatan Kerajaan pada Rabu (20/5) malam telah mengumumkan kasus baru sebanyak 2.691 orang terinfeksi. 

Dengan bertambahnya kasus baru ini, total kasus covid-19 yang mengingeksi di Arab Saudi mencapai 62.545 orang yang dinyatakan positif mengidap virus Covid-19. 

Baca Juga

Sedangkan jumlah pasien yang meninggal dunia bertambah 10 orang menjadikan total kematian akibat wabah Covid-19 mencapai 339 orang.  

Kementerian kesehatan juga mengumumkan sebanyak 1.844 orang dinyatakan pulih. Sehingga jumlah total kasus pulih di Arab Saudi menjadi 33.478 kasus.  

 

Dilansir dari Arabnews, Kementerian menambahkan, bahwa pengujian tes Covid-19 masih berlanjut di seluruh Kerajaan dengan lebih dari 18 ribu tes dilakukan selama 24 jam terakhir. Menurut catatan Kementerian, sebanyak 636.178 orang telah diuji untuk virus tersebut. 

Seorang juru bicara Kementerian mengatakan, virus corona tetap agresif seperti biasa dan masih bisa menyebar dengan sangat cepat. Karenanya ia kembali mengingatkan penting orang terus mematuhi langkah-langkah yang telah ditetapkan pemerintah untuk memperlambat penyebaran virus.

Secara terpisah, Menteri Kesehatan Saudi, al-Rabiah, sebelumnya juga telah memperingatkan jumlah kasus di wilayah Kerajaan Saudi bisa mencapai 200 ribu orang. Jumlah itu ia nilai berdasarkan empat studi berbeda yang dilakukan para ahli Saudi dan asing. 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement