Jumat 22 May 2020 11:01 WIB

Kucing Terjebak di Sela Tiang Penyangga Lintasan LRT

Kucing itu terjebak di sela beton penyangga lintasan LRT setinggi 15 meter.

Proses evakuasi yang dilakukan petugas Damkar Jakarta Timur terhadap kucing yang terjebak di tiang LRT Jabodebek, Kamis (20/5) malam WIB.
Foto: Antara
Proses evakuasi yang dilakukan petugas Damkar Jakarta Timur terhadap kucing yang terjebak di tiang LRT Jabodebek, Kamis (20/5) malam WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petugas Damkar Jakarta Timur menerima panggilan tak biasa pada Kamis (21/5) malam. Laporan yang masuk menyebutkan bahwa ada seekor kucing terjebak di antara sela tiang penyangga lintasan light rail transit atau lintas rel terpadu (LRT) di Jalan Mayjend Sutoyo, Jakarta Timur.

Peristiwa itu dilaporkan oleh warga kepada petugas piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur pukul 20.30 WIB. Petugas pun dikirim sebagai tim penyelamat.

Baca Juga

Sebanyak delapan personel evakuasi berikut satu unit kendaraan pompa pemadam dikerahkan menuju lokasi di Jalan Mayjend Sutoyo, Kelurahan Kebon Pala, Kecamatan Makasar. Kucing kampung tersebut didapati terjebak di sela beton penyangga lintasan kereta setinggi 15 meter.

"Proses evakuasi berlangsung sejak pukul 20.45 WIB dan berakhir pukul 21.56 WIB," kata Kasi Operasional Damkar Jakarta Timur Gatot Sulaeman, di Jakarta.

Petugas menggunakan tangga lipat untuk menjangkau lokasi kucing di antara sela beton. Hambatan yang dialami petugas selama proses evakuasi adalah akses jalan menuju lokasi kejadian yang cukup sempit.

"Kemungkinan kucing naik di lokasi yang rendah sekitar kawasan Kampung Makasar, kemudian berjalan sehingga kucing terjebak di tiang LRT," katanya.

"Drama" penyelamatan kucing itu pun berakhir melegakan. Petugas berhasil membawa turun kucing tersebut dengan aman.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement