Senin 25 May 2020 16:12 WIB

Kasus Positif Covid-19 di Indonesia Bertambah 479 Orang

Kasus sembuh bertambah 240 orang sehingga total pasien sembuh jadi 5.642 orang.

Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes, Achmad Yurianto.
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes, Achmad Yurianto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jumlah kasus positif Covid-19 di Indonesia terus bertambah. Pada Senin (25/5) hingga pukul 12.00 WIB, tercatat ada 479 pasien positif Covid-19, sehingga secara total ada 22.750 kasus positif. Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto mengatakan, kasus pasien Covid-19 yang sembuh bertambah 240 orang sehingga total menjadi 5.642 orang. "Kasus meninggal 19 orang, sehingga (total) 1.391 orang," kata Yurianto di Graha BNPB, Jakarta, Senin (25/5).

Menurut Yurianto, saat ini sudah 405 kabupaten/kota di seluruh provinsi yang terdampak penyebaran Covid-19. "Inilah yang menjadi beban kita, penambahan kasus masih terjadi," ucap Yurianto.

Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes tersebut pun menjelaskan, data sudah menunjukkan begitu banyak korban Covid-19 yang membawa virus, namun disertai gejala sakit yang sangat sedikit. Bahkan, sambung dia, ada yang tak bergejala sama sekali, sehingga harus menjadi kewaspadaan bersama. Yurianto mengajak masyarakat, apalagi yang tergolong kelompok rentan untuk berdiam diri di rumah demi menghindari terpapar virus corona.

"Oleh karena itu, keluar rumah harus dipertimbangkan baik-baik. Manalagi dilakukan oleh kelompok rentan, kelompok usia lanjut, kelompok memiliki penyakit kronis sebelumnya, misal hipertensi, kencing manis, gagal ginjal, ginjal kelainan paru-paru, maka bila kena penyakit ini (Covid-19) akan sangat berat, dan sering menyebabkan kematian," ucap Yurianto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement