Kamis 28 May 2020 13:25 WIB

Bayi Berusia 9 Bulan Meninggal Karena Covid-19

Bayi laki-laki usia sembilan bulan meninggal dunia karena positif covid-19

Perawat mengantarkan bayi yang memakai pelindung muka atau face shield
Foto: PUSPA PERWITASARI/ANTARAFOTO
Perawat mengantarkan bayi yang memakai pelindung muka atau face shield

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, menyebutkan seorang bayi laki-laki usia sembilan bulan berinisial FH yang terkonfirmasi positif Covid-19, meninggal dunia.

"Bayi yang berasal dari Lingkungan Karang Rundun, Kelurahan Bertais, Kecamatan Sandubaya tersebut meninggal pada 23 Mei 2020, namun hasil ujiswab positifnya baru keluar tadi malam," kata Anggota Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Mataram, sekaligus Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Mataram I Nyoman Swandiasa, Kamis (28/5).

Dikatakan, meskipun hasil swab positif Covid-19 baru keluar Rabu malam (27/5), namun proses pemakaman FH yang meninggal pada 23 Mei 2020, tetap dilakukan dengan protokol Covid-19.

"FH terkonfirmasi positif Covid-19, nonklaster, dan sampai saat ini belum diketahui FH telah kontak dengan siapa sehingga bisa terpapar," katanya.

Menurut Swandiasa, dengan meninggalnya FH tersebut, maka jumlah pasien positif Covid-19, yang meninggal di Kota Mataram secara kumulatif menjadi empat orang. Sementara, berdasarkan data Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Mataram pada Rabu (27/5) pukul 20.00 Wita, jumlah pasien positif Covid-19 secara kumulatif tercatat sebanyak 207 orang. Dengan rincian 106 orang dalam perawatan, 97 orang sembuh dan empat orang meninggal dunia.

Dari data itu, tercatat juga jumlah orang tanpa gejala sebanyak 443 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) 224 orang dan orang dalam pemantauan (ODP) tercatat 19 orang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement