Senin 01 Jun 2020 13:09 WIB

Gadis Malaysia Meninggal Terkena 65 Sengatan Lebah

Nur Nazihah (8 tahun) meninggal setelah dirawat di Rumah Sakit Sultanah Nur Zahirah.

Rep: Erik PP/ Red: Erik Purnama Putra
Sengatan lebah (ilustrasi).
Foto: Antara
Sengatan lebah (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA TERENGGANU -- Seorang gadis berusia delapan tahun, yang dilaporkan dalam kondisi kritis setelah disengat oleh lebah dalam sebuah insiden di Felda Kerteh 4 di Dungun, Malaysia, Sabtu (30/5) lalu, meninggal kemarin pagi.

Dikutip dari Borneo Bulletin, Senin (1/6), Direktur Kesehatan Terengganu, Dr Nor Azimi Yunus mengatakan, gadis itu meninggal pada Ahad pukul 1.30 pagi di Unit Perawatan Intensif Rumah Sakit Sultanah Nur Zahirah (HSNZ).

“Gadis itu, dengan 65 sengatan lebah, dirawat di HSNZ pada pukul 21.77 kemarin dari Rumah Sakit Dungun. Dia meninggal karena kegagalan organ dalam akibat racun yang disebabkan sengatan lebah,” kata Nor Azimi kepada Bernama, Ahad (31/5).

Bernama juga melaporkan dua saudara kandung dilarikan ke HSNZ setelah mereka diyakini disengat oleh lebah. Menurut ibu mereka, Rohayu Mat Lazim (39 tahun), dua saudara kandung, yaitu Nur Nazihah Mohd Sabri (8 tahun) dan saudara lelakinya, Muhamad Azib (6 tahun), bersama kakak perempuan mereka sedang bermain dengan beberapa teman di sebuah bukit di dekat rumah mereka, ketika Nur bergegas ke rumah karena kesakitan dengan bengkak di tubuhnya.

Sang ibu kemudian membawa dua anaknya ke Klinik Ketengah Jaya sebelum mereka dirujuk ke Rumah Sakit Dungun, dan kemudian dikirim ke HSNZ.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement