Senin 01 Jun 2020 17:02 WIB

Besok, Ribuan Masjid di Kabupaten Tasik Akan Dibuka

Besok, Ribuan Masjid di Kabupaten Tasik Akan Dibuka

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com
 Besok, Ribuan Masjid di Kabupaten Tasik Akan Dibuka
Besok, Ribuan Masjid di Kabupaten Tasik Akan Dibuka

SINGAPARNA, AYOBANDUNG.COM – Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Tasikmalaya KH Dede Saeful Anwar menuturkan, pembukaan masjid untuk kegiatan keagamaan secara penuh akan dilakukan besok, Selasa (2/6/2020).

Setidaknya, kata Dede, ada 5.847 masjid yang akan dibuka secara penuh. Sebanyak 39 di antaranya merupakan masjid besar Kecamatan. Kemudian, 1.721 masjid di desa dan 172 musala di tempat publik juga akan dibuka.

AYO BACA: Virus Corona Covid-19 Menyebar Lewat Makanan Kemasan, Benarkah?

AYO BACA: Tangkal Covid-19 dengan Mengonsumsi Ubi Ungu

AYO BACA: 8 Cara Mencegah Virus Corona Covid-19 Saat Keluar Rumah

"Seiring dengan penerapan PSBB yang mengarah kepada AKB, kami akan buka masjid secara penuh besok. Ribuan masjid akan kembali akan dipakai kegiatan keagamaan secara penuh," kata Dede, Senin (1/6/2020).

Meski belum dibuka secara penuh, namun sejumlah Masjid masih bisa digunakan oleh warga untuk salat berjamaah, termasuk untuk Salat Jumat.

"Kalau untuk salat berjamaah dan Salat Jumat tetap bisa digunakan. Dari masa pandemik juga untuk itu tidak ada larangan dari pemerintah, " ucap Dede.

AYO BACA: Pasar Cisalak Depok Ditutup Usai 4 Pedagang Positif Covid-19

AYO BACA: Sebelum Meninggal, Pedagang Pasar di Bogor Tularkan Covid-19 ke Istri

AYO BACA: Pulang Pergi Jakarta, Pedagang Sayur Positif Covid-19 dari Indramayu Meninggal

Setelah dibukanya Masjid secara penuh, tutur Dede, pihaknya mengharapkan para jemaah mengikuti dan melaksanakan protokol kesehatan yang sudah dikeluarkan pemerintah termasuk imbauan Bupati Tasikmalaya, yakni diharuskan menjaga jarak minimal dua meter, mencuci tangan memakai sabun dengan air mengalir, membawa alas sujud masing-masing, menggunakan masker, tidak melakukan kontak fisik atau bersalaman, dan Salat Jumat digelar sesingkat mungkin.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement