Senin 01 Jun 2020 19:04 WIB

Tiga Tenaga Kesehatan di Papua Barat Positif Covid-19

Total pasien positif virus Corona di Papua Barat hingga 1 Juni berjumlah 168 orang.

virus corona (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
virus corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SORONG -- Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Papua Barat mengumumkan satu dokter dan dua perawat di provinsi tersebut terpapar virus Corona jenis baru penyebab Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Papua Barat, Arnoldus Tiniap mengatakan bahwa berdasarkan informasi yang diperoleh dari daerah, ada satu dokter di Kota Sorong yang terpapar virus Corona.

Dia mengatakan bahwa dokter di Kota Sorong tersebut terpapar virus Corona saat melakukan perjalanan tidak pada saat melakukan aktivitas menangani pasien. Selain dokter, kata dia, ada satu tenaga perawat di Kabupaten Sorong dan satu tenaga medis di Dinas Kesehatan Kabupaten Raja Ampat yang positif virus Corona.

Menurut dia, tenaga medis di Kabupaten Raja Ampat yang dinyatakan positif Covid-19 terpapar virus saat melakukan perjalanan bukan pada saat melakukan aktivitas menangani pasien. "Sedangkan tenaga perawat di Kabupaten Sorong belum ada informasi dari daerah tersebut bahwa terpapar virus Corona karena perjalanan atau saat melayani pasien," ujarnya, Senin (1/6).

Ia mengungkapkan bahwa total pasien positif virus Corona di Papua Barat hingga 1 Juni 2020 berjumlah 168 orang sehingga diharapkan masyarakat semakin meningkatkan kewaspadaan dengan menerapkan protokol pencegahan Covid-19.

"Kurangi keluar rumah jika tidak ada keperluan penting, guna masker saat di luar rumah, rajin cuci tangan serta menerapkan pola hidup sehat demi melindungi diri dan keluarga," tambah dia.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement