Rabu 03 Jun 2020 23:24 WIB

Gudang Ban Terbakar di Kudus

Kerugian akibat gudang yang terbakar ditaksir Rp 1 miliar

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran memadamkan gudang yang terbakar (ilustrasi)
Foto: Antara/Didik Suhartono
Petugas Dinas Pemadam Kebakaran memadamkan gudang yang terbakar (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KUDUS -- Sebuah gudang berisi ban mobil milik toko Istana Ban di Jalan Pantura Kudus-Pati di Desa Tenggeles, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, terbakar, Rabu (3/6). Kerugian ditaksir mencapai Rp 1 miliar.

Akibat kebakaran gudang yang lokasinya tepat di tepi Jalan Pantura Kudus-Pati itu, mengakibatkan kemacetan hingga 5 kilometer. Tim pemadam kebakaran masih berjuang menjinakkan si jago merah.

Baca Juga

Menurut Kepala Pelaksana Harian BPBD Kudus, Bergas Catursasi, kebakaran gudang berisi ban bekas itu, terjadi sekitar pukul 20.00 WIB. Warga sekitar yang mengetahui peristiwa tersebut, kata dia, dalam kondisi api sudah membesar. "Sementara penyebab kebakaran gudang ban seluas 10x15 meter itu, hingga kini belum bisa dipastikan," ujarnya.

Untuk memadamkan api, dikerahkan 11 armada pemadam kebakaran. Armada pemadam kebakaran itu mulai dari Pemkab Kudus maupun perusahaan swasta di Kudus.

Armada pemadam kebakaran dari Pemkab Pati juga ikut membantu pemadaman. Hingga pukul 22.30 WIB api belum sepenuhnya bisa dipadamkan.

Sementara akses Jalan Pantura Kudus-Pati juga belum bisa dilalui karena tim pemadam kebakaran gabungan masih berjuang memadamkan api "Hingga kini, akses Jalan Pantura-Kudus masih ditutup sementara karena tim pemadam masih berupaya memadamkan api," kata Kasat Lantas Polres Kudus AKP Galuh Pandu Pandega Ferdiansyah.

Untuk kendaraan besar, kata dia, memang diminta berhenti menunggu pemadaman api selesai. Sedangkan kendaraan pribadi diarahkan untuk melalui jalur perkampungan.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement