Ahad 07 Jun 2020 23:11 WIB

Inovasi Truk Makanan Arab Saudi Mudahkan Konsumen Saat Wabah

Truk makanan ditempatkan di sejumlah titik Provinsi Timur Arab Saudi.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Nashih Nashrullah
 Kota Provinsi Bagian Timur Arab Saudi, Al Khobar, telah meresmikan “Truk Makanan” seluler inovatif pertama.
Foto: Saudi Gazette
Kota Provinsi Bagian Timur Arab Saudi, Al Khobar, telah meresmikan “Truk Makanan” seluler inovatif pertama.

REPUBLIKA.CO.ID, AL-KHOBAR— Kota Provinsi Bagian Timur Arab Saudi, Al Khobar, telah meresmikan “Truk Makanan” seluler inovatif pertama untuk menjual buah-buahan dan sayuran, di tengah langkah-langkah pencegahan yang diambil untuk mengekang penyebaran infeksi Covid-19. 

Tujuannya adalah untuk menyediakan belanja yang aman dari kendaraan seseorang tanpa harus turun untuk membeli kebutuhan ini. 

Baca Juga

Dilansir di Saudi Gazette, Ahad (7/6) disebutkan, inisiatif ini memberikan kesempatan kepada pemuda Arab Saudi untuk menjual produk mereka, sesuai dengan standar higienis dan kesehatan yang tinggi, di titik penjualan. 

Kepala Kota Al-Khobar, Eng Sultan Al-Zaidi, mengatakan pasar berkualitas yang inovatif ini mulai beroperasi pada hari Jumat (5/6). Terletak di area 6.500 meter persegi di tempat parkir Taman "Iskan Square" di selatan Al-Khobar. 

Eng Al-Zaidi mengatakan bahwa pasar ini terdiri dari 12 titik penjualan di kabin ber-AC. Pemerintah kota telah berkoordinasi dengan para pemuda Arab Saudi yang memiliki pelatih “Truk Makanan” untuk mendapat manfaat dari proyek tersebut.  

Dia mengatakan bahwa pemerintah kota memberikan peluang investasi kepada para pemuda Arab Saudi ini untuk menjual produk mereka, termasuk buah-buahan dan sayuran kepada penerima manfaat. Mereka dapat membeli kebutuhan mereka saat mengemudi dengan kendaraan mereka.

Baik warga negara dan ekspatriat tidak perlu bersusah payah turun dari kendaraan mereka untuk pembelian mereka.

Eng Al-Zaidi mengatakan bahwa pemerintah kota menyiapkan situs untuk pasar, menempatkan papan nama, dan jumlah kontainer yang cukup. Selain itu, disediakan 10 pekerja untuk membersihkan area selama jam kerja pasar setiap hari dari pukul 08.00 pagi sampai 19.00 malam.

Pengawas kesehatan dari kotamadya selalu tersedia di lokasi. Pengawas keamanan dan keselamatan juga tersedia di lokasi untuk memastikan kepatuhan dengan semua kondisi kesehatan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement