Senin 08 Jun 2020 11:45 WIB

Alasan Abu Dhabi Jadi Lokasi UFC Fight Island

Abu Dhabi akan menjadi lokasi digelarnya UFC Fight Island tahun ini.

Rep: Fitriyanto/ Red: Agung Sasongko
logo ufc
Foto: pintrest
logo ufc

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI -- Ibu kota Uni Emirat Arab, Abu Dhabi, akan menjadi lokasi digelarnya UFC Fight Island tahun ini. Meskipun tidak ada pengumuman resmi, Ilha Da Luta dilaporkan akan menjadi tempat penyelenggaraan acara pertama yang akan berlangsung pada 27 Juni nanti. Seperti dilaporkan mmapayout.com, Ahad (7/6), banyak perusahaan yang menyatakan siap menjadi sponsor acara pertarungan ini.

UFC Fight Island telah menjadi sumber perhatian banyak orang di dunia mixed martial art (MMA) setelah Presiden UFC Dana White menyatakan bahwa ia memiliki sebuah pulau untuk mengadakan perkelahian karena pandemi Covid-19.

Baca Juga

Karena pembatasan perjalanan, atlet UFC di luar negeri tidak dapat terbang ke Jacksonville bulan lalu atau ke Vegas bulan ini untuk acara. Solusinya adalah memiliki "pulau" untuk bertarung bagi atlet internasional. Promosi ini dimaksudkan untuk mengadakan acara secara berturut-turut hingga Juli. White menyatakan bahwa acara tersebut akan diadakan di pantai.

Di Abu Dhabi, pembatasan perjalanan lebih longgar dibandingkan kota lainnya. Setelah peserta tiba, petarung nantinya diuji dan dipaksa menjalani isolasi selama 14 hari dengan melakukan karantina mandiri.

Acara terakhir yang digelar di Abu Dhabi berlokasi di Pulau Yas untuk pertarungan UFC 242 pada September tahun lalu. Khabib Nurmagomedov dan Dustin Poirier berada di acara utama dengan Dagestani (Khabib) meraih kemenangan.

McGregor ejek hijab yang dikenakan Patimat

Misteri gadis desa pujaan Khabib Nurmagomedov

Hingga kini UFC sedang mempersiapkan pertarungan untuk 27 Juni yang mempertemukan Dustin Poirier vs Dan Hooker serta satu laga lainnya Aspen Ladd vs Sarah Mc Mann. Sementara itu, pertarungan yang ditargetkan untuk 11 Juli adalah Jessica Andrade vs Rose Namajunas, Frankie Edgar vs Pedro Mun hoz, serta Amanda Ribas vs Paige VanZant.

Langkah ini untuk UFC masuk akal sebab promosi telah memiliki hubungan yang baik dengan Flash Entertainment--cabang investasi Pemerintah Abu Dhabi--selama lebih dari satu dekade.

Setelah membeli 10 persen saham UFC pada 2010 dalam upaya untuk mendapatkan lebih banyak ke Abu Dhabi, Flash Entertainment akhirnya menjual sahamnya dengan jumlah yang tidak diungkapkan pada 2018 setelah UFC dibeli oleh Endeavour dua tahun sebelumnya.

Hal ini akan menjadi upaya menarik dan mahal bagi perusahaan karena upaya untuk menjaga bisnis berjalan. Khususnya, Conor McGregor mungkin bertarung di Fight Island yang dapat menutup semua uang yang telah diinvestasikan. Risiko masih ada untuk perusahaan yang menganutnya. MPO akan terus mengikuti.

Perlu dicatat bahwa suhu rata-rata di Abu Dhabi adalah 104 derajat Fahrenheit atau 40 derajat Celsius pada Juni dan 107 derajat Fahrenheit atau 41,6 derajat Celsius pada Juli dan Agustus. Bertarung dalam oktagon di pantai mungkin lebih sulit daripada sebelumnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement