Selasa 09 Jun 2020 11:22 WIB

Wapres Harap Kebijakan Haji tak Berdampak ke Ekonomi Syariah

Ekonomi syariah terdampak pandemi covid-19.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Muhammad Hafil
Wapres Harap Kebijakan Haji tak Berdampak ke Ekonomi Syariah.
Foto: ADITYA PRADANA PUTRA/ANTARA
Wapres Harap Kebijakan Haji tak Berdampak ke Ekonomi Syariah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Wakil Presiden Ma'ruf Amin memastikan Pemerintah sedang menyiapkan pemulihan ekonomi termasuk sektor ekonomi dan keuangan syariah. Sebab, pandemi Covid-19 membuat ekonomi dan keuangan syariah terdampak.

Apalagi, penundaan keberangkatan jamaah haji karena adanya pandemi ini juga mempengaruhi keuangan syariah.

Baca Juga

"Kita sedang menyiapkan agar pemulihan ekonomi dan keuangan juga harus menyentuh ekonomi dana keuangan syariah. Sebab juga berdampak, bank syariah terdampak, BMT berdampak, BPRS terdampak," ujar Ma'ruf saat konferensi pers virtual, Senin (8/6) kemarin.

Karena itu, Ma'ruf memastikan stimulus yang diberikan pemerintah juga menyentuh stimulus dari perbankan syariah dan sektor riil. Saat ini, Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah sedang menyiapkan rancanga dalam rangka melakukan upaya pemulihan ekonomi maupun keuangan syariah yang juga terdampak Covid-19.

 

"Di pemerintah sedang membuat aturan, kebijakan tentang stimulus dalam rangka pemulihan ekonomi secara menyeluruh, ini yang menjadi pendorong kenapa kita harus masuk new normal dalam rangka melakukan pemulihan ekonomi," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement