Jumat 12 Jun 2020 12:57 WIB

Masjid Ayodhya Ditutup Kembali Setelah Sempat Dibuka

Masjid Ayodhya sebelumnya sempat dibuka.

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Hafil
Masjid Ayodhya Ditutup Kembali Setelah Sempat Dibuka. Foto ilustrasi; Masjid di India
Foto: REUTERS/Adnan Abidi
Masjid Ayodhya Ditutup Kembali Setelah Sempat Dibuka. Foto ilustrasi; Masjid di India

REPUBLIKA.CO.ID,AYODHYA -- Selama tiga hari tempat-tempat ibadah seperti masjid dan tempat pemujaan dibuka di Ayodhya. Kini tempat ibadah tersebut telah ditutup kembali setelah dipastikan terjadi lonjakan penyebaran virus.

Badan Perwakilan Ulama Muslim, Jamiat Ulema Hindi (JUH) memutuskan menutup pintu-pintu masjid pada Kamis (11/6). Berdasarkan keputusan tersebut, Presiden JUH, Maulana Hasbullah mengeluarkan fatwanya, meminta imam masjid dan pengurus masjid untuk tidak membuka pintu-pintu masjid sampai pandemi Covid-19 mereda.

Baca Juga

"Protokol kesehatan covid-19 tidak dapat memastikan virus corona tidak akan menyebar. Juga, tidak mungkin bagi komite masjid untuk selalu cermat mengikuti pedoman dan berulang kali membersihkan masjid, hal inilah yang dapat meningkatkan risiko infeksi," kata Hasbullah dilansir dari Times of India, Jumat (12/6).

Aktivis Sosial Kapten Afzal Khan mengatakan, mendukung keputusan JUH. Dengan terus mengamati penyebaran virus, Afzal Khan berharap umat Islam untuk kembali beribadah dari rumah masing-masing.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement