Jumat 12 Jun 2020 21:28 WIB

FIFA Izinkan Bursa Transfer Buka Sebelum Musim Ini Berakhir

FA belum akan menerapkan kebijakan terkait kelonggaran itu.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bursa Transfer (ilustrasi)
Foto: nbc.na
Bursa Transfer (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Federasi sepak bola dunia, FIFA mengumumkan regulasi bursa transfer bisa dibuka sebelum musim ini berakhir. FIFA jufa mengizinkan pemain bisa bergabung dalam tiga klub di musim yang sama.

Namun Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) belum akan melakukan hal serupa. Direktur eksekutif Liga Premier, Richard Masters klub tidak akan diizinkan untuk merekrut pemain sebelum 25 Juli, yakni setelah musim 2019/2020 yang sempat tertunda berakhir.

Dilansir dari laman Sky Sports, Jumat (12/6), FA sedang membahas pemindahan jadwal bursa transfer domestik ke Agustus hingga Oktober. Dengan ini FA membangun konsensus dengan negara lain untuk memastikan sejalan dengan seluruh Eropa.

Di sisi lain, Federasi Sepak Bola Perancis (FFF) telah membuka bursa transfer domestik pada Senin lalu. Jadwal ini sejalan dengan dibubarkannya kompetisi akibat pandemi virus corona. Namun FFF tetap membuka bursa transfer pemain internasional pada Agustus hingga Oktober mendatang.

Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) sebelumnya telah mengonfirmasi bahwa bursa transfer pemain akan dimulai pada 1 September hingga 5 Oktober. Ini sejalan dengan Serie A yang kembali dilanjutkan pada akhir Juni ini.

FIFA telah menetapkan parameter dan menawarkan panduan dan perubahan peraturan yang diperlukan. Namun hal ini masih bergantung pada anggota asosiasi untuk mengkonfirmasi jadwal bursa transfer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement