Senin 15 Jun 2020 03:11 WIB

13 Masjid Mekarsari Dapat Bantuan Thermogun dan Disinfektan

Bantuan diberikan agar masjid di Mekarsari terapkan protokol kesehatan.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Ani Nursalikah
13 Masjid Mekarsari Dapat Bantuan Thermogun dan Disinfektan. Ilustrasi
Foto: Republika/Thoudy Badai
13 Masjid Mekarsari Dapat Bantuan Thermogun dan Disinfektan. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Sebanyak 13 masjid di Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok mendapatkan bantuan berupa thermogun dan disinfektan. Bantuan tersebut diberikan agar rumah ibadah tersebut dapat menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan virus corona (Covid-19). 

"Sudah kami distribusikan bantuan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk masjid di Mekarsari. Harapannya agar dapat menerapkan protokol kesehatan dengan ketat," ujar Lurah Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Iqbal Faroid dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Ahad (14/6).

Baca Juga

Menurut Iqbal, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) di Mekasari juga diingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan untuk di rumah ibadah. Selain itu juga mengajak DKM untuk mensosialisasikan para jamaah untuk membawa sajadah sendiri, berwudhu di rumah, dan teratur saat masuk keluar masjid. 

"Mudah-mudahan protokol kesehatan di rumah ibadah bisa dipatuhi oleh semua pihak. Semua ini demi memutus penyebaran Covid-19 yang penyebarannya masih cukup tinggi," katanya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement