Ahad 14 Jun 2020 22:16 WIB

Madinah Luncurkan Kampanye Kita Segera Bertemu

Sasaran kampanye ini adalah tempat umum di Madinah di mana orang rawan berkumpul.

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Muhammad Fakhruddin
Madinah Luncurkan Kampanye Kita Segera Bertemu . Foto: Madinah dalam suasana jam malam dan lockdown.
Foto: Saudigazette
Madinah Luncurkan Kampanye Kita Segera Bertemu . Foto: Madinah dalam suasana jam malam dan lockdown.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Departemen Sumber Daya Manusia dan Pembangunan Sosial Madinah meluncurkan kampanye bernama 'Qariban Najtame'. Jika diartikan dalam bahasa Indonesia, frasa tersebut artinya 'Kami Akan Segera Bertemu'.

Mengutip Arabnews.com, kampanye 'Qariban Najtame' ini merupakan langkah pemerintah setempat untuk memastikan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan di masa transisi. Melalui kampanye ini, pemerintah fokus menekankan pentingnya physical distancing atau jaga jarak dengan cara menjaga kesadaran sosial dan membangun kontribusi antar warga. 

"Inisiatif ini bertujuan untuk melindungi masyarakat," ujar General Director of the Ministry's Madinah Branch, Abdullah Al-Saadi seperti dikutip dari Arabnews.com, Ahad (14/6). 

Abdullah mengatakan, sasaran dari kampanye ini adalah tempat umum di mana orang rawan berkumpul, untuk kemudian diidentifikasi cara mencegahnya. Lebih lanjut, kampanye ini juga bertujuan untuk meningkatkan bimbingan pendidikan, pemeriksaan medis, manajemen kerumunan, pasar tur dan masjid, dan mengirimkan instruksi melalui pengeras suara dalam berbagai bahasa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement