Senin 15 Jun 2020 12:13 WIB

Disneyland Hong Kong akan Dibuka 18 Juni

Disneyland Hong Kong akan menerapkan pembatasan pengunjung dan protokol kesehatan.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Fuji Pratiwi
Istana ikonik di Disneyland Hong Kong. Pada 18 Juni mendatang, Disneyland Hong Kong mengumumkan akan secara resmi membuka kembali wisata bermain setelah tutup sejak akhir Januari.
Foto: EPA
Istana ikonik di Disneyland Hong Kong. Pada 18 Juni mendatang, Disneyland Hong Kong mengumumkan akan secara resmi membuka kembali wisata bermain setelah tutup sejak akhir Januari.

REPUBLIKA.CO.ID, HONG KONG -- Pada 18 Juni mendatang, Disneyland Hong Kong mengumumkan akan secara resmi membuka kembali wisata bermain setelah tutup sejak akhir Januari. Dibukanya kembali wahana bermain tentu dengan pembatasan pengunjung dan protokol kesehatan yang ketat.

Pembukaan wahana bermain dilakukan meski Hong Kong melaporkan beberapa kasus belakangan yang menjadikan total  kasus infeksi Covid-19 di seluruh Hong Kong 1.110 kasus dengan empat kematian. Selain wahana bermain, sebagian besar lokasi perbelanjaan dan tempat makan di Disneyland akan memulai kembali beroperasi dengan kapasitas yang terkendali.

Baca Juga

Sementara langkah-langkah jaga jarak sosial akan diimplementasikan dalam antrean, restoran, dan fasilitas lainnya. Layanan hotel juga bakal dilanjutkan untuk dibuka kembali secara bertahap.

Disinfeksi akan dilakukan lebih sering dan pembersih tangan akan tersedia bagi pengunjung. Selain itu, pengunjung juga akan diminta untuk menjalani pemeriksaan suhu, memakai masker wajah, dan menandatangani surat keterangan kesehatan.

Resor Disneyland Hong Kong dimiliki oleh perusahaan gabungan, Hongkong International Theme Parks Ltd, yang mana pemerintah daerahnya memiliki 53 persen dan Walt Disney Co memegang sisanya. Ocean Park, taman hiburan lainnya di kota itu, juga bakal dibuka kembali pada Sabtu setelah anggota parlemen menyetujui rencana penyelamatan 696,76 juta dolar AS bulan lalu untuk membuatnya tetap berjalan selama satu tahun lagi.

Shanghai Disneyland sudah dibuka kembali pada bulan Mei. Sementara banyak pembatasan terkait dengan virus corona baru telah dicabut secara bertahap, perbatasan Hong Kong tetap hampir sepenuhnya tertutup dan pertemuan kelompok dibatasi hingga delapan orang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement