Senin 15 Jun 2020 17:00 WIB

Jubir: Kita Lihat Pergerakan Kasus Sembuh Cepat dan Masif

Akumulasi pasien Covid-19 yang sembuh mencapai 15.123 orang.

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Teguh Firmansyah
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto.
Foto: @BNPB_Indonesia
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jumlah pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh terus mengalami peningkatan. Per Senin (15/6), terjadi penambahan 592 pasien sembuh. Sehingga akumulasi pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh sebanyak 15.123 orang.

Beberapa provinsi juga mencatatkan jumlah pasien sembuh yang lebih banyak dari penambahan kasus positifnya. Papua misalnya, mencatatkan nol kasus baru pada hari ini dan 63 pasien sembuh.

Baca Juga

Kemudian ada Banten dengan 3 kasus positif baru dan 20 pasien sembuh. Lalu ada Bali dengan 19 kasus positif baru, dengan 28 pasien dinyatakan sembuh.

"Ini berikan gambaran bahwa optimisme kita Covid bisa disembuhkan. Kita sudah melihat pergerakan kasus sembuh demikian cepat dan masif. Dan ini adalah gambaran bahwa treatment penderita covid bisa berjalan dengan baik," kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto dalam keterangan pers, Senin (15/6).

Kendati jumlah pasien sembuh semakin banyak, tercatat ada penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 sebanyak 1.017 orang dalam 24 jam terakhir. Dalam satu pekan terakhir, penambahan kasus harian memang konsisten di atas angka 800 orang.

Pemerintah mengklaim, penambahan kasus baru yang signifikan ini disebabkan kapasitas uji laboratorium yang semakin meningkat. Di samping itu, ada juga penambahan 64 pasien yang meninggal dunia pada hari ini. Total pasien yang meninggal dunia dengan status positif Covid-19 per hari ini sebanyak 2.198 orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement