Selasa 16 Jun 2020 18:35 WIB

Ini Harapan Rookie Louvre di IBL 2020

pemain berposisi guard ini mengaku akan belajar lebih banyak lagi

Rep: Fitrianto/ Red: Muhammad Akbar
Nicholas Mahesa
Foto: ibl indonesia
Nicholas Mahesa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pebasket pendatang baru atau rookie dari klub Louvre Surabaya, Nicholas Mahesa, punya harapan besar. Khususnya pada penampilan di musim pertamanya di pentas liga basket Indonesian Basketball League (IBL) 2020.

Ia sadar masih belum mendapat kesempatan tampil reguler dengan waktu yang lama. Namun pemain berposisi guard ini mengaku akan belajar lebih banyak lagi untuk mendapatkan kesempatan tampil.

"Banyak pemain bagus di Louvre, saya bisa banyak belajar. Point guard Louvre bagus-bagus.  Apalagi dua diantaranya  boleh dibilang legenda, Wendha Wijaya dan Dimaz Muharri. Saya banyak  belajar dari mereka," ujarnya dilansir dari IBL Indonesia, Selasa (16/6).

Nikholas mengaku ada perbedaan  bergabung di tim profesional dibanding ketika bergelut di Liga Mahasiswa. "Yang paling terasa adalah size, terutama dengan pemain asing jadi tidak gampang melakukan penetrasi. Saya harus lebih banyak mengandalkan shooting," akunya.

Ketika bermain untuk ITHB pada Liga Mahasiswa, aksi penetrasi adalah salah satu andalan Nikholas. Nikholas sebenarnya merasakan ada kemajuan. Sayang kemudian harus tersendat karena jeda latihan  bersama akibat pandemi Covid-19.

"Sebelum ada Covid saya merasa ada kemajuan.  Dari jarang diikutkan dalam scrimmage saat latihan, sampai mulai sering dilibatkan dan dapat menit cukup lama dalam scrimmage," paparnya.

"Saya  sehari bisa latihan dua hingga empat kali," sambungnya.

Sayang pandemi memutus grafik perkembangannya. Pemuda asal Semarang ini harus berlatih mandiri di rumah dengan program dari pelatih.

"Belum tahu kapan berlatih bersama lagi. Kami masih menunggu persetujuan  dari pengprov Perbasi," pungkas Nikho sapaan karibnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement